Site and learn your application

Rabu, 30 April 2014

Pesona Danau Kelimutu

Indo Amaterasu
Danau Kelimutu
Danau Kelimutu

Bagi anda yang belum pernah datang kepulau Flores pasti menganggap Bali adalah dewanya tempat wisata, tetapi ketika anda sudah melihat keindahan Wisata dipulau Flores pasti terkagum-kagum bahwa ciptaan Tuhan sangat indah ditemui disini. Di kab. Ende, Prov. Nusa Tenggara Timur terdapat danau tiga warna yaitu danau Kelimutu. Danau ini memiliki tiga warna yaitu merah muda, biru muda, dan hijau, sehingga banyak mengundang para wisatawan dalam negeri dan luar negeri rela datang kesini.
Danau Kelimutu
Danau Kelimutu

Tidak semua orang yang datang kesini dapat melihat danau Kelimutu, contohnya Saya. Kami datang jauh-jauh dari Ruteng, Manggarai - sampai ke danau Kelimutu tidak dapat melihat indahnya warna air danau, semuanya tertutup oleh kabut. Padahal Saya dan teman-teman datang pagi-pagi sekitar jam 5.00 dan kami tunggu sampai jam 11.00 siang, tetap juga belum kelihatan. Karena merasa kecewa akhirnya kami mencari penginapan disekitar danau Kelimutu, besoknya lagi kami balik kesana pagi-pagi dan alhamdullilah dihari ke-2 Saya bisa melihat indahnya danau 3 warna.

Bila anda ingin melihat danau Kelimutu harus datang pagi-pagi sekitar jam 4-5 karena kalau lebih jam 11 siang semuanya tertutup kabut, dan karena letaknya berada didataran tinggi jadi suhu disini sangat dingin, untuk itu anda sebaiknya memakai Jaket. Perjalanan kedanau Kelimutu dilakukan dengan mendaki, jadi sambil olahraga pagi, hehe.