Site and learn your application

Rabu, 07 Mei 2014

Cara Download Video Youtube Tanpa IDM

Pastinya banyak sekali diantara Anda kesulitan download video dari Youtube, padahal sudah bersusah payah mencari video tersebut. Sebenarnya Anda bisa menggunakan Internet Download Manager (IDM), atau aplikasi tambahan Youtube Video Downloader yang paling mudah penggunaanya, tetapi bila memakai IDM Anda diwajibkan membeli aplikasi tersebut, bila tidak membeli bisa dipakai beberapa hari karena Trial dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi.

Namun ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan file ekstensi dari browser yang Anda gunakan, pada contoh kali ini Saya menggunakan browser Opera karena yang paling stabil dan jarang terjadi Crash. Banyak orang enggan menggunakan Opera, katanya lemot banget, Opera berbeda dengan dulu sekarang sudah suport HTML 5 sehingga kinerjanya sangat cepat, tanda ada loading.

Langkah-langkah download Video dari Youtube menggunakan ekstensi Opera :
  1. Download Opera Browser.
  2. Install di komputer Anda.
  3. Buka browser Opera, masuk menu dengan klik logo Opera di pojok kiri atas. Kemudian pilih Get extensions.
  4. Di halaman Opera add ons ketik kata kunci "video downloader" pada kotak pencarian.
  5. Muncul beberapa ekstensi video downloader, pada contoh kali ini Saya menggunakan Fastestube Youtube Video Downloader.
  6. Klik install pada button Add to Opera.
  7. Sekarang silahkan buka halaman Youtube, nanti muncul menu tambahan download. Pilih video yang kapasitasnya paling besar, karena pasti yang kualitas gambar dan suaranya paling bagus.



0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish