Site and learn your application

Senin, 19 Mei 2014

Cara Masuk Save Mode di Windows 8

Indo Amaterasu
Pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan cara masuk Save Mode di Windows 8. Bila menggunakan Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 caranya cukup dengan menekan tombol F8 pada saat booting, namun di Windows 8 fungsi F8 untuk masuk Save Mode tidak berfungsi lagi.

Kenapa harus masuk Save Mode? Mungkin sebagian besar orang tidak tahu fungsi Save Mode, namun perlu diketahui untuk menjalankan program tertentu seperti Antivirus mewajibkan masuk Save Mode. Fungsi lainnya yaitu bisa menangani berbagai permasalahan Windows dengan Save Mode.

Berikut ini beberapa manfaat masuk Save Mode :
  1. Dapat menghapus file yang tidak bisa dihapus dalam mode normal
  2. Dapat Uninstall software yang sebelumnya tidak bisa diuninstall di mode normal
  3. Dapat Install software yang tidak dapat diinstall dalam mode normal
  4. Dapat melakukan setting aplikasi yang tidak jalan dengan mode normal
  5. Mampu menjalankan System Restore untuk mengembalikan data dan atau mengembalikan settingan Windows sebelum terjadi error.
Ketika memasuki Save Mode, Anda jangan kaget dengan tampilan dekstop komputer karena berjalan tanpa menggunakan Driver, resolusi layarnya kecil sehingga gambar menjadi besar-besar. Namu itu tidak masalah, setelah kembali ke Windows mode normal maka tampilannya menjadi bagus seperti semula.

Cara masuk Save Mode di Windows 8 :
  • Tekan secara bersamaan tombol start (logo Windows) + R  maka akan muncul halaman Run. Ketik "msconfig" tanpa tanda kutip terus OK.
  •  Pada System Configuration pilih tab Boot.
  • Beri tanda centang pada pilihan Boot option, Save boot > OK. Windows akan restart sendiri dan memasuki Save Mode.
  • Untuk kembali kemode normal lakukan langkah yang sama tetapi dengan menghilangkan tanda centang pada Boot option > Save mode > kemudian restart.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish