Site and learn your application

Rabu, 25 Maret 2015

Cara Menambahkan Video Youtube Ke Postingan Blogger

Indo Amaterasu
Penggunaan visualisasi gambar dan video memang terbukti ampuh untuk memperkuat dan memperjelas makna sauatu artikel. Dengan gambar dan video mempercepat pembaca untuk memahami pesan yang ingin disampikan dalam tulisan tersebut. Seperti halnya pada postingan blogger, untuk mendapatkan konten yang menarik tentunya harus disetai video dan gambar.
Cara menambahkan gambar mungkin sudah banyak yang tahu, namun untuk menambahkan video ke dalam postingan blog mungkin ada sebagian yang belum tahu. Berikut ini cara menambahkan/ memasukkan video youtube ke dalam blog.
Cara memasukkan Video ke dalam Postingan Blogger:

1. Pilih dulu Video yang ingin di download, misalnya mau download Saaya Irie (Age-Restricted) kemudian pilih menu Share > Embed. Kemudian Copy kode HTML tersebut, ukuran Video bisa disesuaikan seuai keingan.
2. Buka postingan baru, pilih HTML.
3. Pastekan kode tadi sperti gambar di bawah ini. Secara default Video berada disamping kiri untuk mengaturnya sisipkan kode <center>kode HTML Youtube</center>

Contohnya:  <center><iframe width="400" height="300" src="//www.youtube.com/embed/xcJgYImtsrk" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></center>


Tengah : center
Kiri : left
Kanan : right
4. Bila berhasil hasilnya seperti berikut ini, tambahkan deskripsi Video untuk memperkuat konten yang ingin disampaikan.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish