Site and learn your application

Rabu, 14 Mei 2014

Cara Update Drviver Yang Belum Terinstall di Komputer Windows

Indo Amaterasu

Inilah masalah utama yang dialamai para user yang baru install ulang Windows, driver pendukung seperti Graphic Card, Wireless, Snaptyc, dan lain sebagainya belum terinstall. Dalam paket pembelian PC dan Laptop Anda mendapatkan CD/ DVD Driver jadi bisa di Install langusng. Perlu diketahui CD/ DVD Driver bawaan PC dan Laptop biasanya hanya sebatas versi OS (Operating System), cara mengetahuinya di sampul CD/ DVD Driver ....for Windows 8 x86. Artinya driver tersebut bisa dijalankan di Windows 8 32Bit dan tidak bisa digunakan di Windows 8 64Bit, Windows 7 32Bit, dan Windows 7 32Bit.

Dengan beberapa alasan user mengganti versi Windows, atau karena terserang virus kemudian melakukan install ulang. Misalnya user ingin menggunakan Windows 8 64Bit, karena mesin 64Bit medukung kinerja grafis yang sangat tinggi dan cocok bagi para desin. Tutoial ini menggunakan Windows 8.1 Enterprise 64 Bit, pada dasarnya bisa Anda terapkan pada semua versi Windows.

Cara ppdate drviver yang belum terinstall di komputer Windows :
  • Pastikan bahwa komputer Anda terhubung dengan Internet terlebih dahulu.
  • Klik kanan My Computer > Propertis > Device Manajer.
  • Device Manajer. Perhatikan lis hardware yang belum terinstall drive ditandai denganperingatan segitia kuning. Pada contoh di bawah ini tidak ada yang berwarna kuning karena suda Saya install, tetapi ketika menyambungkan komputer ke jaringan menggunakan kabel tidak berfungsi. Berati driver Ethetnet Controller perlu diupdate.
  • Klik kanan list hardware yang ada tanda kuning atau yang ingin Anda update > Update driver, tunggu beberapa menit sampai selesai. Kemudian restart > komputer Anda kini drivernya sudah terupdate.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish