Site and learn your application

Jumat, 23 Mei 2014

Fakta Tentang Printer Yang Wajib Dipahami

Indo Amaterasu
Kenapa printer gampang rusak? gampang ngadat? tinta tidak muncul? dan hasil print foto menjadi bergaris? untuk menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya Anda memahami dulu fakta-fakta tentang printer.

Beikut ini fakta-fakta tentang printer yang perlu Anda perhatika
  • Catride
Apakah Anda tahu catride yang memakai tinta, oleh pabrikannya dibuat hanya bisa diisi ulang sebanyak 3x, lebih dari 3x gambarnya menjadi bergaris dan perlahan-lahan rusak. Makanya produsen printer seperti HP menyarankan selalu membeli catride baru bila tinta habis. (Biasa strategi marketing).
  • Printer Infus (CIS)
Apakah Anda termasuk salah satu dari ribuan orang yang memodifikasi perinter menjadi CIS ? CIS kepanjangan dari Continuous Ink System atau biasa disebut infus. Berapa kali Anda mengalami maslah seperti tinta tidak bisa jalan? Tinta Bocor? Hasil print gambar bergaris? Warna hasil cetak tidak sesuai dengan yang ada di dekstop? dan terakir berapa kali Anda pergi ke bengkel untuk memperbaikinya ?
Berdasarkan masalah printer CIS seharusnya Anda bisa menyimpulkan, bahwa mengubah printer biasa menjadi printer infus sangat tidak dianjurkan !! Printer rentan masuk angin, sehingga tinta tidak bisa jalan, belum lagi tinta yang bocor bisa menyebabkan konslet pada board mesin printer. Untuk mengatasi masuk angin sebenarnya Anda bisa menggunakan INK Stabilizer, produk ini banyak dijumpai di internet dan Anda membelinya secara online. Pemasanganya sangat mudah yaitu dipasang ditengah-tengah selang tinta yaitu sebelum tinta masuk ke Catride dan sebelum tabung tinta.
Printer yang tidak bisa dimodifikasi infus yaitu Printer HP, mereka sengaja membuat begitu dengan alasan ingin membuktikan bahwa menggunakan infus adalah cara yang salah dan tidak efisien. Meskipun catride tidak bisa diisi ulang dan tidak bisa diinfus, mereka membuat catride dengan kapasitas besar, satu catride bisa print 1.500 lembar dengan harga catride hanya Rp. 99.000. Printer HP yang menggunakan teknologi ini adalah seri INK Anvatage HC (HC Hight Capacity).
Saran, bila Anda membutuhkan printer infus sebaiknya menngunakan Epson, karena infusnya asli dari pabrikannya.
Menggunakan printer infus hanya direkomendasikan bagi mereka yang bisa memperbaiki atau menangani masalah printer, bila tidak Anda hanya akan buang duit untuk membawanya ke bengkel.
  • Hukum Ekonomi
Hukum ini berlaku juga di dunia printer, harga mahal menentukan kualitas barang. Tingkah laku konsumen printer pada dasarnya dibagi menjadi dua macam yaitu :
  1. Membeli printer mahal
  2. Membeli printer murah
Apa keuntungan dan kerugian membeli printer mahal atau printer murah ?
  1. Printer mahal. Ya kerugiannya Anda harus rela menyisihkan uang atau menabung dulu untuk mebeli printer ini. Keuntungannya perawatan menjadi minim.
  2. Printer murah.  Keuntungan Saya kira uang saku Anda cukuplah membeli printer dengan harga Rp. 500.000. Kerugiann perawatan menjadi besar karena printer gampang rusak.
Kesimpulannya :
  1. Mahal diawal - hemat dibelakang
  2. Hemat didepan - boros dibelakang.
Semoga apa yang Saya tulis ini dapat memberikan pemahaman bagi Anda dan bermanfaat sebagai panduaan ketika mau membeli printer baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish