Site and learn your application

Selasa, 20 Mei 2014

Klasifikasi Jenis Laptop Berdasarkan Kelasnya

Indo Amaterasu
Tahukah Anda ada berapa jenis latop di dunia ini ? jenis laptop bukan berdasarkan atas merek seperti Acer, Lenovo, Toshiba, Samsung, Asus, dan lain sebagainya tetapi berdasarkan klasifikasi kelasnya.

Berikut ini klasifikasi jenis laptop berdasarkan kelasnya :
  • Notebook
Dimensi yang besar, sebagai desktop replacement, sehingga diperlukan komponen yang powerfull. Biasanya memiliki display 15 inch ke atas. Memiliki fungsi khusus misalnya untuk mobile workstation/ CAD atau gaming.
  • Subnotebook
Dimensinya lebih kecil dari notebook, biasanya memiliki display dengan ukuran antar 13 - 14 inch. Fungsi dan kegunaannya lebih umum, biasanya digunakan untuk pekerjaan yang tidak terlalu menuntut performa komputasi yang tinggi.
  • Netbook
Dimensinya lebih kecil dari subnotebook, dengan ukuran display antara 5 sampai 12 inch, dan kebanyakan netbook yang beredar memiliki display antara 9 - 11 inch. Design yang light-weight, energy efficient, dan ekonomis, itulah yang menjadi tujuan utama daripada sebuah netbook. Penggunaannya lebih difokuskan kepada aplikasi internet (web browsing & e-mailing) & cloud computing.
  • Tablet
Komputer tablet atau dusebut tablet memiliki fungsionaltias yang lebih daripada PDA ataupun smartphone, tetapi difokuskan untuk penggunaan yang lebih praktis daripada notebook. Biasanya dilengkapi dengan touchscreen dengan virtual keyboard. Contoh produk tablet yang saat ini sedang marak adalah i-Pad.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish