Site and learn your application

Selasa, 20 Mei 2014

Membuat File Installer Windows 8, 7, Vista, XP Dengan USB Flasdisk

Indo Amaterasu
Masih ingatkah ketika Flasdisk menggantikan Fungsi Disket sebagai media penyimpanan, dan Flasdisk digantikan HDD Eksternal. Persaingan inovasi di dunia teknologi komputer semakin kompetitif tiap produsen berlomba-lomba membuat produk yang unggul baik dari segi perfoma, body, dan harga.

Laptop keluaran terbaru seperti Ultrabook, Zeen Book, Viva Book telah menghilangkan hardware CD/ DVD Room untuk menciptakan desain yang slim dan elegan. Dengan munculnya fenomena seperti ini banyak yang bertanya-tanya bagaimana ya cara instaal Windows kalau fungsi CD/ DVD Room ditiadakan? pertanyaan-pertanyaan seperti ini yang mendasari Saya menulis artikel seperti ini. Para produsen menciptakan sebuah produk tidak lepas tanggung jawab, pasti juga sudah memikirkan matang-matang solusi dengan menghilangkan CD/ DVD Room.

Membuat File Installer Windows 8, 7, Vista, XP Dengan USB Flasdisk

Installasi Windows yang sebelumnya menggunakan CD/ DVD bisa diganti dengan menggunakan USB Flasdisk. Cara kerjanya hampir sama dengan CD/ DVD yaitu dengan membuat Bootable Windows di USB Flasdiks. Yang perlu diperhatikan ketika install Windows menggunakan USB harus setting BIOS Boot Priority (artinya yang jalan duluan), buat bootable pertama menggunakan USB.

Berikut ini indoamaterasu jelaskan cara masuk BIOS:
  1. Umumnya semua merek laptop kecuali Lenovo seri Think Pad bisa dengan menekan tombol DEL, F1, dan ENTER
  2. Lenovo seri Think Pad dengan menekan tombol FN+F1 secara bersamaan
  3. Cara menjalankan BIOS tekan fungsi tombol tadi ketika komputer baru dinyalakan (layar masih warna hitam). Bila berhasil tinggal melakukan settingan boot priority.
Cara install Windows menggunakan USB Flasdisk:
  1. Download dulu bahan-bahanya Windows 8 USB Maker atau WinToFlash, kedua aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis di situs resminya
  2. Install aplikasi tersebut di komputer Anda
  3. Pilih salah satu saja dari kedua aplikasi tersebut untuk dijalankan, misalnya WinToFlash
  4. Tancapkan USB Flasdik pada tempatnya
  5. Load file ISO atau Folder Windows (tentunya Anda harus mempunyai Windows yang mau diinstall baik format iso, atau dalam bentuk folder)
  6. Ikuti petunjuk langkah-langkahnya sampai selesai kemudian siap digunakan untuk install Windows.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish