Site and learn your application

Pembangkit Listrik Ulumbu

Indo Amaterasu

Foto pembangkit listrik Ulumbu
Foto pembangkit listrik Ulumbu

Pembangkit listrik Ulumbu adalah pembangkit listrik tenaga uap, untuk menggerakkan turbin memakai energi panas bumi yang disuling menjadi uap. Pembangkit ini terletak di Ds. Ulumbu, Kec. Satarmese, Kab. Manggarai, Prov. Nusa Tenggara Timur. Pengalaman Saya menuju kesana tahun 2012 jalannya belum diaspal masih makadam, sehingga sangat-hati melitas jalan tersebut.
Foto pembangkit listrik Ulumbu 2
Foto pembangkit listrik Ulumbu 2

Ketika Saya pergi kesana pembangkit Ulumbu masih dalam proses uji coba, pembangkit ini nantinya diklaim mampu mensuplai listrik semua pulau Flores untuk menggantikan tenaga listrik sebelumnya yaitu memakai solar. Teknisinya langsung didatangkan dari Jepang dan dibantu para teknisi dari Jawa. Saya dan teman-teman berkesempatan melihat secara langsung dan diizinkan untuk masuk kelokasi ini.
Foto pembangkit listrik Ulumbu 3
Foto pembangkit listrik Ulumbu 3

Bila ingin memasak telur tidak perlu susah-susah menyalakan api dan merebusnya, tinggal dicelupkan kesungai dikawasan Ulumbu, kurang lebih selama 3 menit telur sudah matang. Saya akirnya dapat menikmati aliran listrik Ulumbu selama 7 hari sebelum pulang ke-Jawa pada tanggal 30 Oktober 2012.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi