Site and learn your application

Senin, 01 September 2014

Refresh di Dekstop Komputer, Kesalahan Yang Terus Dilakukan

Indo Amaterasu
Saya yakin Anda juga salah satu orang diantara mereka yang sering salah menggunakan perintah ini. Mereka kebanyakan meniru apa yang dilakukan banyak orang dan mencoba memahami sendiri dan melakukannya tanpa dasar pengetahuan yang Ilmiah. Command yang saya maksud di sini adalah Command pada Desktop Refresh. Banyak orang melakukan/ mengeksekusi perintah Desktop Refresh dengan tujuan Mempercepat Sistem Kerja Komputer. Ini adalah suatu pemahaman yang sangat Salah. Desktop Refresh dibuat tidak untuk Mempercepat sistem kerja Komputer, Desktop Refresh dibuat untuk memperbaharui tampilan Icon pada Desktop Anda.
Dekstop Refresh

Sekarang Timbul pertanyaan "Kenapa harus memperbaharui tampilan Icon pada Desktop? Terkadang ada kondisi (misalnya Desktop Anda memiliki Icons sangat banyak, Wallpaper dengan ukuran melebihi ukuran Display) menyebabkan Windows gagal memperoleh informasi yang Up To Date tentang Icon dari Cache Memory hal ini menyebabkan Windows memperlihatkan keanehannya (Anomaly) diantaranya:
1. Menampilkan Icon yang sama untuk semua Icon pada Desktop.
2. Menampilkan Icon dengan Warna Dasar (16 colors) walaupun sebenarnya VGA Card Anda mendukung 32 Bits.
3. Hang atau Tidak menampilkan satu Icon pun pada Desktop.


Apabila hal ini terjadi Anda memiliki beberapa pilihan, diantaranya Restart dan tentu saja menjalankan perintah Desktop Refresh. Selain dari itu Jangan Sekalipun Anda Melakukan Desktop Refresh! Dari namanya saja Refresh kita sebenarnya sudah memahami apa arti dari kata itu, kecuali kalau Microsoft memberi Nama Desktop Faster.


Sebaliknya melakukan Desktop Refresh secara berkali-kali secara cepat akan meningkatkan penggunaan CPU yang membahayakan umur dari CPU Anda. Untuk membuktikannya Anda lakukan perintah berikut ini:
1. Tekan "Ctrl + Alt + Del, lalu pilih "Task Manager".
2. Kemudian pilih Performance Tab, Anda akan mellihat pada CPU Usage angka 4% yang menyatakan bahwa pemakaian CPU hanya 4% (Merupakan kondisi normal saat PC tidak melakukan banyak pekerjaan).

3. Sekarang coba Anda Lakukan Desktop Refresh berungkali secara cepat (Tekan tombol F5 saat mouse berada di Desktop). Maka Anda akan melihat CPU Usage meloncat menjadi 18% atau ke yang lebih tinggi lagi. Apabila Desktop Anda memiliki lebih banyak Icon (misalnya mencapai 30 icon di Desktop), maka CPU Usage akan meningkat lebih tinggi lagi. Saran saya janganlah menempatkan Icon lebih dari 20 pada Desktop Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish