Site and learn your application

Jumat, 27 Juni 2014

Cara Menggunakan Android Untuk Remote Presentasi Proyektor LCD

Indo Amaterasu
Cara Menggunakan Android Untuk Remote Presentasi Proyektor LCD
Dampak globalilasi kita harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, dan setiap manusia harus mengikutinya. Seperti halnya bagi calon guru, dokter, dan lainnya mereka diwajibkan mengikuti pendidikan profesi utuk meningkatkan keprofesionalannya. Bila Anda bekecimpung di dunia presentasi sebagai seorang guru, dosen, motivator, dan profesi lain yang membutuhkan media presentasi postingan Saya kali ini cukup membantu Anda.

Berikut ini akan Saya jelaskan cara  menjadikan ponsel Android sebagai pengganti remote bawaan Presentasi Proyektor LCD. Keuntunganya bila mempunyai smartphone Android Anda tidak perlu lagi membeli remote untuk presentasi. Anda bisa mmenjalankan presentasi Power Point dengan mengontrol dari ponsel Android, dan tentunya membuat Anda kelihata sangat profesional dalam membawakan materi.

Langkah-langkah menjadikan Android sebagai remote presentasi :
  • Download dulu aplikasinya di situs resminya Power Point Remote atau di Play Store, bila kesulitan bisa di download di sini (password : amaterasulovers).
  • Ekstract file download tadi, maka Anda mendapatkan lima file seperti gambar di bawah ini.
  • Pindahkan file PPT ODP Remote Standar.apk ke ponsel Android, kemudian install. 
  • Cara kerja menggunakan PowerPoint Remote supaya bisa terhubung dengan komputer, maka Anda harus menghubungkan dengan menggunakan Wireless.
  • Buka aplikasinya, maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Untuk menjalankan PowerPoint Remote di komputer, perlu install Java Runtime Environment. Caranya kembali ke folder hasil download tadi kemudian cari file chromeinstall-7u45 > klik 2x (sebaiknya komputer Anda terhubung ke Internet ketika install Java Runtime Environment.
  • Isi Ip Address 192 168 43 1
  • Pilih file yang akan diprsentasikan dengan menekan tombol Open file > Connect (bila berhasil Connected).
  • Sekarang Anda siap melakukan presentasi, caranya buka apklasi PPT ODP Remote Standar secara otomatis akan muncul tampilan file Power Point yang akan Anda presentasikan.

2 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish