Site and learn your application

Senin, 23 Juni 2014

Wisata Gunung Bromo

Indo Amaterasu
Jalan-Jalan ke-Gunung Bromo
Sibuknya kuliah dengan tugas-tugasnya membuat kami sangat stress, maka dari itu dihari minggu kami putuskan untuk berangkat ke-Gunung Bromo. Letak asrama kami menuju samapi di Gunung Bromo kurang lebih 2 jam dari Sawojajar Malang.

Perjalanan dimulai pagi-pagi hari sekitar jam 06.00 dengan menaiki sepeda motor, sepanjang perjalanan menikmati sejuknya udara pegunungan di Kabupaten Malang. Sebenarnya kalau dihitung-hitung tidak jauh jarak dari Malang menuju Gunung Bromo sekitaran 1 jam sampai, namun yang bikin lama perjalanan ketika melintasi hamparan gurun pasir bisa berjam-jam apalagi kalau anginya lagi kenceng pandangan mata sangat dekat.
Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, yang bersebelahan dengan Kabupaten Malang. Tidak jauh dari area lokasi Gunung Bromo ada Gunung Mahamaeru (Gunung Semeru yang sering dijadikan tempat pendakian).
Kalau menurut kami, yang menarik dari Gunung Bromo sebenarnya bukan kawah bekas letusan gunung, tetapi hamparan gurun pasir yang luas dan ketika melintasinya seolah-olah berada di gurun Sahara. Wisata Gunung Bromo ramai dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri. Saat kami pergi kesana kami sempat bertemu dengan wisatawan dari Jerman, dan tidak lupa mengabadikan momen tersebut dengan foto-foto.
Jalan-Jalan ke-Gunung Bromo 3
Jalan-Jalan ke-Gunung Bromo 4

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish