Site and learn your application

Minggu, 08 Juni 2014

Melihat Mobil Klasik, Unik, Modern di Museum Angkut, Batu Malang

Indo Amaterasu
Selain terkenal dengan buah Apel ternyata Batu Malang juga mmepunyai banyak tempat wisata yang layak dikunjungi para wisatawan yaitu "Museum Angkut". Museum ini baru selesai dibuat dan baru direlesae pada bulan Mei 2014. 

Profil museum Angkut 

Nama Obyek Wisata : Museum Angkut (Museum Otomotif) & Movie Star Studio
Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu
Jam Buka : 12.00 – 20.00 WIB
HTM: Weekdays : Rp. 50.000 | Weekend: Rp. 75.000

Bila dibaca saja langsung terlintas dalam otak kita, apakah museum tersebut berisi angkutan umum ? jawabanya Iya. Tetapi tidak angkutan umum saja, ternyata di museum Angkut ini menyajikan berbagai macam mobil-mobil klasik baik itu dari Indonesia, Tingkok, Italia, Jerman, dan Amerika Serikat. Yang menarik dan menjadi sejarah di museum ini dipajang mobil pertama milik presiden Ir. Soekarno, dan Helikopter pertama yang dipakai presiden pertama di Indonesia.
Meskipun baru dibuka, tetapi jumlah pengunjung perharinya mencapai kisaran 2000 pengunjung dihari normal, belum lagi dihari libur dan hari minggun pasti lebih dari itu. Berdasarkan informasi dari pengelola museum ternyata mobil-mobil yang dipamerkan berasal dari sumbangan pinjaman dari berbagai pemilik mobil antik di Indonesia dan luar negeri. Mobil keluaran terbaru juga ada di museum ini, seperti mobil listrik milik Dahlan Iskan, yang mengalamai kecelakaan di Magetan.

Untuk memudahkan para pengunjung menikmati museum Angkut, maka pengelola museum membaginya dalam beberapa Zona yaitu Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara.
Di Zona Hollywood Anda sekeluarga akan melihat replika Batmobile (kendaraan Batman) ataupun patung raksasa Hulk yang sedang menghancurkan sebuah mobil. Didesain sedemikian rupa sehingga suasana Hollywood benar-benar terasa.
Selain kendaraan, keberadaan alat angkut itu nantinya juga akan dipadukan dengan pusat kuliner, Ngalamers. Bahkan dilengkapi pasar terapung, seperti yang ada di Kalimantan. Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati citarasa berburu kuliner seperti langsung ada di daerah aslinya. Adapun ragam kuliner yang akan dihadirkan yakni seperti Gudeg Jogja, Sate Madura, Nasi Timbal, dan makanan khas daerah lainnya.

Museum Angkut ini dibangun dengan tujuan untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat. Dunia angkutan atau transportasi juga telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi kehidupan umat manusia.

Selain dapat menikmati berbagai display angkutan dan kendaraan, Anda dan rombongan juga dapat mengadakan kegiatan yang menyangkut dunia angkutan atau otomotif di sini, seperti pameran, launching produk otomotif, event komunitas, lelang, Kontes Modifikasi, CSR bidang angkutan, dan lain sebagainya.

Bagaimana menarik bukan ? jangan lewatkan kesempatan Anda untuk menikmati "Museum Angkut" dengan mengajak teman atau keluarga Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish