Site and learn your application

Jumat, 27 Juni 2014

Penanganan Pertama Hape Terkena Air

Indo Amaterasu
Mungkin Anda mengalami kejadian seperti gambar diatas hape terendam air, apa yang akan Anda lakukan? Jangan sampai melakukan hal yang salah yaitu setelah mengambil hape dari air, kemudian buru-buru menyalakannya lagi karena hapenya mati. Menyalakan hape saat kondisi masih basah akan menyebabkan konslet saja.

Apa yang harus dilakukan saat posnel terkena air ?
  1. Lepas baterai. Saat hape terkena air langsung lepas baterainya, kebanyakan orang melakukan hal yang salah yaitu menekan tombol Power ON untuk menyalakannya lagi. Air yang masuk ke dalam hape menyebabkan terjadinya konslet bila ada aliran arus listrik yang dtimbulkan dari menekan tombol Power ON.
  2. Kalau Anda mempunyai obeng khusus untuk membuka hape, lakukan dengan membongkar hape tersebut, kemudian part-partnya dikeringkan.
  3. Bagi yang tidak mempunyai obeng khusus, sebaiknya rendam hape tersebut ke dalam beras (belum menjadi nasi) karena partikel beras mampu menyerap air.
  4. Diamkan hape kurang lebih selama satu hari (jangan memasang baterai) bila sudah dirasa benar-benar kering baru pasang baterainya dan kemudian nyalakan. InsyaAllah kembali normal lagi.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish