Site and learn your application

Jumat, 27 Juni 2014

Tips Menghindari Aplikasi Berbahaya Pada Android

Indo Amaterasu
Tips Menghindari Aplikasi Berbahaya Pada Android
Android merupakan salah satu OS yang populer saat ini, menyediakan beberapa varian smartphone dengan berbagai merk dan spesifikasi seuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Tak hanya itu, Android juga menawarkan ratusan aplikasi gratis untuk penggunanya, namunj yang perlu diingat tidak semua aplikasi yang disediakan oleh pihak google bisa dikatakan aman, ada beberapa aplikasi yang berisi malware dan berbahaya bagi penggunanya.

Berikut tips dari Saya untuk mengenali ciri-ciri  aplikasi berbahaya pada Android :
  • Download dari situs terpercaya
Usahakan download aplikasi dari situs terpercaya, jangan asal mendwonload aplikasi dari link link tak di kenal, karena kemungkinan besar aplikasi tersebut sudah dimodifikasi dan di isi malware oleh sejumlah orang yang tidak bertanggungjawab dan kemudian di publikasikan.
  • Cek Review dari Aplikasi Tersebut
Sebelum msngunduh aplikasi, biasakan untuk melihat review dari para user yang telah mengunduh aplikasi tersebut, dari situ terlihat apakah aplikasi tersebut layak untuk di unduh atau tidak.
  • Cek Aplikasi Permission
Biasanya setiap akan menginstall aplikasi akan muncul aplikasi permision, yakni hak aplikasi untuk sinkron dengan beberapa akun anda, misalnya kontak,email dll. Jika Anda tidak yakin dengan aplikasi yang mengakses bebrapa akun pribadi, sebaiknya jangan mengunduh aplikasi tersebut, demi keamanan data pribadi Anda.
  • Install Antivirus Jika Perlu
Antivirus  disini berperan sebagai pendeteksi malware, meski masih belum sepenuhnya bisa menjaga keamanan Android yang kita gunakan dari serangan Malware, namun setidaknya dengan antivirus Anda bisa lebih aman menginstall beberapa palikasi yang Anda ragukan, karena antivirus akan memberitahu jika ada kemungkinan malware yang terkandung dalam sebuah aplikasi yang akan diinstall pada gadget android.
Demikian sedikit tips dari Saya, semoga bermanfaat bagi Anda yang doyan download aplikasi android di playstore ataupun pada web penyedia aplikasi android lainnnya, yang terpenting tetaplah be a smartuser dan bijaklah dalam menginstall aplikasi pada gadget android yang Anda gunakan.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish