Site and learn your application

Senin, 09 Juni 2014

Transportasi Dari Trenggalek Menuju ke Semarang

Indo Amaterasu
Trenggalek merupakan salah satu kota kecil yang ada di Jawa Timur, bahkan Saya yang lahir di Kota ini bila ingin bepergian jauh selalu mengalami kesulitan pada Transportasinya. Tidak ada transportasi kearah barat, yang banyak ke Surabaya, dan Denpasar Bali.

Berikut ini Saya bagikan pengalaman perjalanan dari Trenggalek - menuju Semarang, ada tiga alternatif pilihan dan silahkan pilih sesuai selera Anda:

Pilihan Pertama
Perjalan dimulai dari terminal Trengalek dengan menaiki bus arah Surabaya atau Malang, yaitu Harapan Jaya, Pelita Indah, dan Harapan Baru, kemudian turun di Terminal Gayatri Tulungagung (tidak disarankan naik bus kecil karena mahalnya minta ampun). Kemudian menuju ke Stasiun Tulungagung dengan naik Ojek atau Becak, Anda bisa membeli tiket Kereta Api Matarmaja - tujuan Semarang Poncol, lebih baik Anda pesan tiket jauh-jauh hari sebelum berangkat agar tidak kehabisan.

Pilihan Kedua
Perjalanan dimulai dari terminal Trenggalek, kemudian naik bus Harapan Jaya, dan atau Pelita Indah kemudian turun terminal Kertosono. Sesampainya di terminal Kertosono cari bus arah Madiun, sesampainya di Madiun cari bus jurusan Solo. Anda tidak akan mengalamai kesulitan mencari bus ke Solo, karena hampir setiap 10 menit bus berangkat menuju Solo seperti bus Eka, dan bus Sumber Selamat. Sesampainya di terminal Tirtonadi Solo cari bus menuju Semarang, tarif bus AC biasanya Rp. 25.000 sampai Mangkang, Semarang.

Pilihan ketiga
Alternatif ketiga ini pilihan yang paling cepat bila pilihan pertama dan kedua mnegalamai hmbatan. Perjalanan dimulai dari terminal Trenggalek, naik bus Jaya arah ke Ponrogo kemudian naik bus Restu ke Madiun. Sesampainya diterminal Purbaya Madiun, Anda bisa naik bus Eka, atau bus Sumber Selamat menuju Solo. Sesampainya di terminal Tirtonandi naik bus jurusan Semarang.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish