Site and learn your application

Jumat, 27 Juni 2014

Yang Perlu Diperhatikan Bagi Pengguna Android Pemula

Indo Amaterasu
Yang Perlu Diperhatikan Bagi Pengguna Android Pemula
Bagi Anda yang baru pindah ponsel atau beli ponsel Android terutama untuk pemula (newbie), sebaiknya membaca uraian berikut ini.

Masalah yang umum muncul untuk newbie :
  1. Tidak bisa download aplikasi dari Play Store
  2. Pulsa tiba-tiba habis
  3. Ketika melakukan reset, aplikasi hilang semua.
Masalah tersebut pastinya cukup memusingkan bagi newbie termasuk Saya ketika pertama kali megang ponsel Android.

Penjelasannya mengenai masalah tersebut adalah :
  1. Tidak bisa download aplikasi dari Play Store. Perlu diketui OS Android adalah milik Google, maka dari itu wajib tersambung dengan account Google Mail (Gmail) untuk bisa menikmati fitur ini. Biasanya bagi para newbie ketika baru membeli ponsel Android, saat dihidupkan pertama kali mengabaikan permintaan untuk mengisikan account Gmail, sehingga tidak bisa download aplikasi di Play Store.
  2. Pulsa tiba-tiba habis. Android tidak sama dengan ponsel Nokia yang menggunakan OS Asha atau Symbian. Bila pada ponsel Nokia seri lama akses data internet mengambil pulsa saat anda menjalankan program tersebut (misalnya Opera Mini). System kerja Android realtime, dia bisa melakukan update aplikasi, update mail, notifikasi beritas secara otomatis, maka dari itu wajib langganan paket internet harian, mingguan, bulanan tergantung kebutuhan Anda. Bila Anda tidak lagganan paket internet, Android mengambil dari pulsa reguler.
  3. Ketika melakukan reset, aplikasi hilang semua. Namanya hidup kita pasti mengalami kejadian tak terduga, misalnya posel Android anda tiba-tiba eror, prosesnya mulai lemot, dan jalan untuk mengatasi hal tersebut dengan reset pabrikan. Tetapi setelah restart, dilayar ponsel Anda kelihatan aplikasinya sedikit, dan perlu waktu lama untuk mencari aplikasi tersebut. Solusinya sangat simpel, harus terhubung dengan account Gmail, inilah kelebihan Android bila Anda menuruti arahan Google maka setelah reset aplikasi tersebut mendownload sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish