Site and learn your application

Selasa, 12 April 2016

Foto Rumah Adat Kampung Wae Rebo

Indo Amaterasu
War Rebo adalah sebuah kampung terpencil yang ada di kecamatan Satarmese Barat, kabupaten Manggarai, Nusan Tenggara Timur. Peradaban kampung Wae Rebo sangat terjaga sampai saat ini. Meskipun datang penawaran bantuan pembuatan jalan menuju Wae Rebo dan bantuan pembangunan sekolah, warga kampung Wae Rebo Menolaknya.

Untuk sampai kampung ini Anda harus jalan sekitar 4 jam untuk pemula atau yang pertama kali akan ke kampung Wae Rebo. Namun untuk warga Wae Rebo cukup 2-3 jam saja. Sesampainya di Denge, kabupaten Satarmese Barat, Anda harus jalan kali mendaki gunung dengan kanan-kiri jurang. Kalau lagi musim datang, jalannya sangat licin.

Wae Rebo dulunya hanya dikunjungi turis asing yang suka dengan kearifan lokal warga Wae Rebo. Anehnya lagi se kecamatan saja banyak yang belum tahu Wae Rebo. Namun dengan majunya teknologi dengan pemanfaat blog, banyak blogger yang menulis tentang kampung Wae Rebo.

Kampung Wae Rebo juga disebut Negeri di Atas Awan. Dari pagi sampai sore akan disajikan kabut yang dingin dengan udara segar. Admin indoamaterasu berkesampatan langsung menjadi pemandu pramuka siswa SMP Negeri 7 Satarmese Barat pada tahun 2012 yang lalu. Untuk itu dibagikan foto-foto rumah adat kampung Wae Rebo.
Wae Rebo
 Rumah adat kampung Wae Rebo 1

Wae Rebo 2
  Rumah adat kampung Wae Rebo 2

Wae Rebo 3
  Rumah adat kampung Wae Rebo 3

Wae Rebo 4
  Rumah adat kampung Wae Rebo 4

Wae Rebo 5
  Rumah adat kampung Wae Rebo 5

Wae Rebo 6
  Rumah adat kampung Wae Rebo 6

Wae Rebo 7
  Rumah adat kampung Wae Rebo 7

Wae Rebo 8
 Rumah adat kampung Wae Rebo 8