Site and learn your application

Rabu, 09 Juli 2014

Proses Jalannya Pemilu di TPS. 05 Ds. Ngrayung

Indo Amaterasu
 TPS 05 Ds. Nrayung, Kec. Gandusari, Kab. Trenggalek
Jurnalis Warga melaporkan kondisi proses pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden di TPS. 05 Ds. Ngrayung, Kec. Gandusari, kab. Trenggalek berjalan lancar tanpa kendala. Pemilu ini dilaksanakan di rumah Bpk. Suhadi beliau sebagai pegawai perangkat desa dengan jabatan "Kamituwo" yang rumahnya rela dijadikan TPS. 05.
Antrian warga di TPS 05
Warga antri mendapatkan giliran untuk memilih

Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, bisa dilihat dari antusiasme warga desa Ngrayung yang datang berbondong bersama keluarga, sahabat, dan teman-temannya. Dapat disimpulkan bahwa tingkat pemilih yang golput tahun ini semakin berkurang hal ini disebabkan karena kedua calon baik Prabowo dan Jokowi sudah mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat.
Dua saksi yang sedang berjaga-jaga
Dua pemuda sebagai saksi pengawas pemilu

Meskipun kondisi cuaca yang mendung dan sedikit gerimis tidak menyurutkan niat pemilih untuk datang ke TPS. 05. Dapat dilihat pula ada dua orang saksi pengawas wakil dari masing-masing calon yang sedang duduk-duduk yaitu Yogi mewakili Jokowi dan Mas Witono mewakili Prabowo.

Selama jalannya proses pemilu tidak ditemukan kecurangan apapun, baik itu suap-menyuap berupa pembagian amplop berisi uang.  Berarti warga desa Ngrayung sudah menerapkan demokrasi kerakyatan yang jujur dan adil