Site and learn your application

Kamis, 24 Juli 2014

Soal CPNS 2014 Sudah Diserahkan Kepada Menteri PANRB

Indo Amaterasu
Soal CPNS 2014 Sudah Diserahkan Kepada Menteru PANRB
Dikutip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyerahkan naskah soal seleksi Test CPNS tahun 2014 kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar selaku ketua panitia nasional seleksi CPNS tahun 2014, bertempat di Kantor Kementerian PANRN, Jakarta (23/7).

Hadir menyaksikan  penyerahan ini antara lain Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekretaris Menpan RB Tasdik Kinanto, Deputi Menpan RB Setiawan Wangsaatmaja.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memberikan catatan sangat positif dari apa yang telah digagas oleh  Menteri PANRB tentang penerimaan CPNS yang terbuka, transparan dan bebas KKN.  “Rekrutmen CPNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), yang relatif lebih canggih, terbuka dan transparan, bebas KKN diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah”, ujarnya.

Dikatakan, seleksi CPNS ini akan menyita banyak perhatian masyarakat, karena banyak diantara mereka yang ingin menjadi CPNS. Masyarakat menaruh harapan yang luar biasa kepada para peserta test CPNS, kalau nanti diterima menjadi PNS betul betul berjiwa melayani masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Menteri PANRB Azwar Abubakar mengatakan  kerjasama dengan kemendikbud ini luar biasa. Melalui kerjasama ini diharapkan bisa mendapatkan putera-puteri terbaik bangsa, kompeten, berjiwa melayani, mempunyai rasa nasionalisme tinggi sehingga  nantinya diharapkan memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat.

“Rekrutmen CPNS ini melibatkan konsorsium besar melibatkan Kemendikbud, BKN, Badan Pengawasan Keunagan dan Pembangunan (BPKP), Badan Intelijen Negara (BIN), Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT), ICW, Ombudsman RI, diharapkan betul betul bersih dari KKN” tambahnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish