Site and learn your application

Kamis, 28 Agustus 2014

BIMA Belajar Kekuatan Fisik Pada Hanuman

Indo Amaterasu
Hanuman
Selama di pengasingan BIMA melakukan persembahan kepada Hanuman dengan menyajikan beberapa buah jeruk. Tujuan BIMA melakukan persembahan ingin bertemu dan belatih dengan saudara kakak tertuanya, karena Hanuman diciptakan oleh Dewa Bayu untuk membantu Sri Rama, dan BIMA juga titisan Dewa Bayu.

Pada saat BIMA membaca doa supaya bertemu Hanuman, jeruk persembahannya diambil oleh seekor monyet lalu BIMA mengejarnya namun tidak berhasil, ketika kembali  ke tempat persebahannya kembali jeruknya diambil monyet lagi sampai habis namun disisakan satu. BIMA marah dan mengerjar monyet tersebut, serta mengatakan bahwa kamu monyet mata-mata kiriman Duryudana bukan? monyet hanya tertawa melihat tingkah BIMA, kemudian monyet tersebut menjulurkan ekornya, BIMA mencoba mengangkatnya namun tidak kuat. Merasa geram BIMA mengambil Gada dan memukul monyet tersebut, anehnya Gada BIMA hancur berkeping-keping. BIMA merasa heran, bahwa yang dihadapinya sebenarnya bukan monyet biasa dan akhirnya menampakkan wujud aslinya Hanuman. BIMA langsung menyembah sang kakak Hanuman, dan memita maaf karena telah lancang menantang monyet yang mengambil jeruknya.

Hanuman mengajarkan kepada BIMA tentang bagaima cara membangkitkan kekuatan, cara memusatkan pikiran ketika menghadapi lawan, dan cara mencari jalan keluar saat kepepet. Hanuman juga memberikan kekuatan pada BIMA, kelak dalam pertempuran melawan kurawa Hanuman selalu disamping BIMA tanpa dipanggilpun. Dalam wicarita Mahabarata kereta tempur BIMA dihiasi dengan bendera Hanuman.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish