Site and learn your application

Selasa, 26 Agustus 2014

BIMA Membunuh 100 Kurawa

Indo Amaterasu
BIMA Membunuh 100 Kurawa
Tahukah Anda, siapa yang membunuh ke 100 Kurawa? jawabannya adalah BIMA. Pecahnya perang Kurukshetra antara keluarga Pandawa dan Kurawa diawali dari sebuah permainan dadu, karena kelicikan Sanngkuni Pandawa kehilangan harta kerajaan, Sadewa, Nakula, Arjuna, BIMA, bahkan Yudhistira sendiri yang memainkan dadu juga kalah dijadikan taruhan dan yang terakhir istrinya sendiri Drupadi.

Setelah kalah dalam permainan dadu, para Pandawa diberi hukuman diasingkan di hutan selama 12 tahun, setelah masa pengasinganganya selesai tidak boleh menampakkan diri selama 1 tahun. Apabila selama hukumannya 1 tahun tidak boleh terlihat Kurawa dan ternyata menampakkan diri maka hukumannya diulang lagi dari awal.

Sebelum pergi mengasingkan diri Yudhistira berkata pada raja Hastinapura Destrarastra bahwa setelah hukumanya selesai selama 13 tahun maka akan merebutnya kembali yang menjadi haknya yaitu Hastinapura dan Indraprasta. BIMA juga bersumpah, dalam perang nanti akan membunuh 100 Kurawa, dan mematahkan tangan Drupadi kemudian meminum darahnya. BIMA bersumpah seperti itu untuk membalaskan dendam Drupadi karena pernah dilucuti pakaiannya oleh Dursanana namun tidak berhasil.
BIMA Mengalahkan Dursasna
BIMA Mengalahkan Dursasna

Sumpah BIMA menjadi kenyataan karena dalam perang Kurukshetra satu persatu BIMA berhasil membunuh Kurawa termasuk Duryudana. Sedangkan panglima perang Hastinapura Guru Drona, dan Karna dibunuh oleh Drestadyumna dan Arjuna dan pasukan kerajaan dikalahkan oleh Yudhistira, Nakula, Sadewa, yang dibantu Krishna beserta seluruh pasukan Pandawa.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish