Site and learn your application

Kamis, 28 Agustus 2014

Formasi CPNS Khusus SM3T Berada Dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Indo Amaterasu
Formasi CPNS Khusus SM3T Berada Dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Dikutip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) - Pemerintah mengalokasikan 1.965 formasi khusus untuk putra-putri terbaik bangsa, dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bersih, profesional, dan tanpa korupsi (berprestasi) tahun 2014. Kebijakan ini sebagai apresiasi dan afirmasi bagi putra-putri terbaik bangsa.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, formasi tersebut terbagi untuk  atlet dan pelatih berprestasi, untuk putra-putri Papua, kaum disabel, serta sarjana berprestasi, sarjana yang mengajar di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.

Disebutkan, untuk atlet dan pelatih berprestasi sejumlah 300 formasi, sarjana berprestasi sejumlah 200 formasi, sarjana mengajar untuk penempatan di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal sejumlah 1.000 formasi, putra-putri Papua sejumlah 165 formasi, dan yang terakhir untuk kaum disabel sebanyak 300 formasi.
Formasi CPNS Khusus SM3T Berada Dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2
Untuk formasi khusus bagi atlet dan pelatih berprestasi berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, sarjana berprestasi dan sarjana mengajar berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Sedangkan formasi khusus untuk kaum disabel berada di bawah Kementerian Sosial,” ujarnya di Makassar, Jumat (29/08).

Herman menambahkan, instansi terkait diharapkan mampu menindaklanjuti formasi khusus tersebut dan menyeleksi para peserta seleksi CPNS tahun 2014 sebaik mungkin, agar memperoleh calon-calon aparatur sipil negara yang berintegritas, profesional, dan akuntabel.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish