Site and learn your application

Jumat, 22 Agustus 2014

Get Data Back Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang

Indo Amaterasu
Get Data Back adalah aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang pada Hardis, MMC, Flashdisk dan mendia penyimpanan lainnya. Aplikasi ini biasanya Saya pakai untuk mengatasi komputer pasien yang datanya hilang akibat kehapus, keformat, dan terkena virus.

Aplikasi Get Data Back sangat ampuh daripada aplikasi sejenis yaitu Recuva. Meskipun tidak 100% menjamin data akan kembali dengan normal, dan file tidak rusak tetapi setidaknya data-data ada yang kembali.

Download GetDataBack
Password : www.indoamaterasu.com

GetDataBack ada dua macam, yaitu:
1. GetDataBack for NTFS
2. GetDataBack for FAT
Apa itu NTFS dan FAT? Berikut ini penjelasannya

FAT 
FATadalah singkatan dari File Allocation Table yang artinya Tabel Alokasi Berkas adalah sebuah sistem berkas yang menggunakan struktur tabel alokasi berkas sebagai cara beroperasinya. FAT Pertamakali di kembangkan oleh Bill Gates (Microsoft) dan Marc McDonald pad tahun 1976-1977. Lalu dikenalkan oleh MS-DOS pada tahun 1981. Sistem berkas ini merupakan berkas utama untuk sistem operasi yang ada saat itu. FAT sekarang banyak digunakan secara luas dalam sistem komputer dan kartu-kartu memori yang digunakan dalam kamera digital dan pemutar media portable.

Sistem berkas ini digunakan oleh oleh sistem operasi MS-DOS (hanya versi FAT12 dan FAT16), Windows (hampir semua versi Windows; untuk versi FAT yang didukung olehnya lihat pada bagian versi), GNU/Linux, dan masih banyak sistem operasi lainnya yang juga mendukung, termasuk Macintosh Mac OS/X.

FAT32
FAT32 adalah versi sitem berkas FAT yang generasi terakhir, yang diperkenalkan ketika microsoft merilis windows 95 OEM Service Release 2 atau service Park 2. FAT32 menggunakan lebih banyak Bit untuk mengidentifikasi setiap cluster pada disk. Hasilnya, FAT32 bisa mendukung stotage yang besar sampai 2 terabyte plus efesiensi yang lebih baik. kecuali nda seorang yang sangat haus storage, kapasitas sebesar itu sudah jauh lebih dari cukup. FAT32 menawarkan kemampuan menampung jumlah cluster yang lebih besar dalam partisi. selain itu juga dapat mengembangkan kemampuan hardisk menjadi lebih baik dibanding generasi FAT sebelumnya. Namun FAT32 memiliki kelemahan yang tidak dimiliki FAT16 yaitu terbatasnya sistem operasi yang bisa mengenal FAt32.

NTFS
NTFS kepanjangan dari New Technology File System, yang merupakan sebuah sistem berkas yang masukkan oleh Microsoft dalam kumpulan sistem operasi windows NT, yang terdiri dari Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7. Sistem berkas NTFS memiliki sebuah desain yang sederhana tapi memiliki kemampuan yang lebih dibanding kelompok sistem berkas FAT. NTFS menawarkan beberapa fitur yang dibuuhkan dalam sebuah lingkungan yang terdistribusi, seperti pengaturan akses (access control) siapa saja yang berhak mengakses sebuah berkas atau direktory, penetapan kouta berapa banyak setiap pengguna dapat menggunakan kapasitas hardisk, fitur enkripsi serta toleransi terhadap kesalahan (fault tolerance).

Note : Aplikasi GedDataBack for FAT bisa digunakan untuk partisi FAT & FAT32.

Cara mengetahui jenis partisi pada Hardisk, Flasdisk, dan MMC:
1. Buka Windows Xplorer > klik kanan pada drive yang ingin dilihat partisinya kemudian Propertis
Cara mengetahui jenis partisi pada Hardisk, Flasdisk, dan MMC 1
2. Files system: NTFS
Cara mengetahui jenis partisi pada Hardisk, Flasdisk, dan MMC 2

Cara install Get Data Back :
1. Klik 2x GetDataBack.exe
2. Maka akan muncul halaman Welcome... > Next
Cara install Get Data Back 1
 3. Beri centang pada Yes, I agree with all the terms of is license agreement
Cara install Get Data Back 2
4. Pilih lokasi penyimpanan file installer, atau biarkan default > Next.
Cara install Get Data Back 3
5. Next
Cara install Get Data Back 4
6. Next
Cara install Get Data Back 5
7. Intallation Complete > Finish
Cara install Get Data Back 6
8. Masukkan serial number yang ada pada folder GetDataBack > OK. Untuk mengaktifkan serial number matikan koneksi internet Anda
Cara install Get Data Back 7
10. Registrasi berhasil, GetDataBack siap digunakan.
Cara install Get Data Back 8

Cara mengembalikan data yang hilang:
1. Buka GetDataBack > Next
 Cara mengembalikan data yang hilang 1
2. Select Drive > pilih drive yang akan dikembalikan datanya > Next
Cara mengembalikan data yang hilang 2
3. Lakukan pengaturan pada Options seperti pada gambar di bawah ini > Next
Data Recovery 3
4. Tunggu proses recovery sampai selesai
Cara mengembalikan data yang hilang
5. Proses recovery selesai, untuk proses selanjutnya pilih Next, nanti data Anda akan kembali sesuai file dan foldernya. Untuk memindahkannya klik kanan pada file yang akan dikembalikan kemudian Copy, pastekan file tersebut ke drive lain selain yang direcovery.
Data Recovery 5

Note : untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan data Anda kemnbali 100 %, usahakan drive yang akan direcovery dibuat skunder, dan pemindahan data sementara di drive lain selain yang direcovery.

2 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish