Site and learn your application

Minggu, 24 Agustus 2014

Harga SSD AMD Radeon Rp. 1,2 Juta

Indo Amaterasu
Belakangan, perusahaan AMD melebarkan sayap untuk memasuki bisnis perangkat penyimpan data melalui model-model solid state drive (SSD) di bawah merek Radeon R7. SSD adalah media penyimpanan berbasis flash memory yang jauh lebih kencang dibandingkan hard disk konvensional. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Indoamaterasu, produk-produk SSD AMD dibuat melalui kerjasama dengan OCZ, pabrikan SSD yang dimiliki oleh Toshiba. SSD Radeon R7 ditawarkan dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 120 GB, 240 GB, dan 480 GB. Ketiganya memiliki kecepatan baca maksimum sebesar 550 MB per detik dan kecepatan tulis pada kisaran 500 per detik.
SSD AMD Radeon

Controller yang dipakai untuk SSD ini adalah Barefoot 3 M00 yang mendukung enkripsi AES-256 bit. SSD Radeon menggunakan flash NAND A19 dari Toshiba dan hanya mengkonsumsi daya sebesar 2,7 watt saat beroperasi. Untuk wilayah Indonesia, harga untuk model 120 GB dipatok pada angka Rp 1,2 juta, sementara model 240 GB dan 480 GB masing-masing dihargai Rp 2 juta dan Rp 3,5 juta.

Produk-produk SSD Radeon ini diposisikan sebagai perangkat enthusiast di antara SSD seri Vector dan Vertex dari OCZ. Langkah AMD memasuki bisnis storage mengikuti pesaingnya, Intel, yang telah lebih dulu memproduksi SSD.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish