Site and learn your application

Senin, 18 Agustus 2014

Inilah Wujud Kabel USB Type C Bolak-Balik

Indo Amaterasu
Seperti yang kita tahu ketika menancapkan kabel USB pada portnya kepala USB harus dalam posisi yang bernar, terbalik saja tidak bisa nancap. Namun sebentar lagi akan release kabel USB yang kepalanya di tancapkan bolak-balik. Contoh gambar USB bolak-balik seperti gambar di atas.

Dapat dipastikan kabel USB yang kita pakai saat ini hanya akan menjadi kenangan masa lalu karena USB Promoter Group selaku pembuat standar USB telah selesai mengembangkan konektor USB tipe baru yang bisa ditancapkan tanpa perlu mengikuti orientasi tertentu.
USB Bolak-Balik

Menurut kabar yang dilansir oleh Extreme Tech, konektor USB bernama “Type-C” itu sudah selesai dikembangkan dan siap diproduksi masal. USB Type-C diperkirakan sudah akan mulai bermunculan dalam waktu beberapa waktu ke depan.

Di samping kepala konektor yang bisa “bolak-balik”, kabel USB Type-C juga akan memiliki konektor yang sama pada kedua ujungnya, sehingga mempermudah pemakaian.

Pengguna nantinya tak perlu lagi berurusan dengan dua ukuran konektor yang berbeda, seperti pada kabel USB yang ada sekarang. Adapun kepala konektor USB Type-C berukuran kurang lebih sama dengan konektor Micro-USB.

USB Type-C tidak kompatibel dengan standar USB sebelumnya, tapi sebuah adapter bisa digunakan untuk menyambung kabel atau perangkat USB Type-C ke konektor tipe lama.

Di samping koenktor yang lebih disederhanakan, USB Type C yang memiliki 18 pin kontak juga memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi, mencapai 10 Gbps.

1 komentar:

  1. Sumpah, ini teknologi bagus bangett bangett, semakin mempermudah hidup orang banyak :) Nice share, aku juga baca berita unik uptodate juga disini >> http://goo.gl/0RdbCF , monggo min kalo mau liat2.. siapatau bisa jadi referensi :)

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish