Site and learn your application

Kamis, 14 Agustus 2014

Memahami Pengertian Blog DoFollow dan NoFollow

Indo Amaterasu
Memahami Pengertian Blog DoFollow dan NoFollow
Dalam dunia blogging pastinya pernah mendengar istilah DoFollow dan NoFollow, stilah ini sering muncul dipembahasan cara meningkatkan SEO (Search Engine Optimizaton). Ya Blog DoFollow dan NoFollow ada kaitanya dengan jumlah pengunjung blog, untuk lebih memahaminya mari Kita pahami pengertian Blog DoFollo dan NoFollow.

Blog Dofollow 

Dofollow blog adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh google atau search engine lain.

Dofollow merupakan salah satu cara untuk mendapatkan backlink. Sedangkan backlink sendiri adalah salah satu cara untuk menaikkan page rank di mata mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo atau lainnya.

Artinya pemilik blog dofollow akan mengijinkan robot search engine untuk terus mengikuti jejak link komentar. Berbeda dengan blog nofollow, robot search engine tidak akan menelusuri link komentar. Jika kita berkomentar, hanya menguntungkan si pemilik blog, artinya link cuma satu arah.

Ciri-ciri blog dofollow salah satunya mungkin kita pernah melihat blog yang komentarnya puluhan ratusan dalam satu postingan atau bahkan lebih? nah bisa jadi blog tersebut adalah blog dofollow.

Blog NoFollow

NoFollow blog dapat diartikan kebalikan dari DoFollow blog yang artinya sebuah istilah untuk situs blog yang tidak akan memberikan backlink pada setiap pengunjung yang berkomentar pada blog tersebut.

Kelebihan blog dofollow
  1. Blog ini disukai blogger lain karena memberikan manfaat berupa backlink gratis.
  2. Postingan blog biasanya banyak mendapat komentar dari pengunjung blog.
  3. Pemilik blog dianggap orang yang memiliki jiwa sosial (katanya siiih).
  4. Meningkatkan pageview blog dan mempercepat naiknya pagerank blog.
Kekurangan Blog dofollow
  1. Terkadang karena terlalu banyak link, blog malah dibanned google. Dan alhasil di seo akan turun.
  2. Banyak spammers yang memberi komentar tidak bermutu, asal komentar, yang tujuannya hanya sekedar berburu link.  Namun tidak masalah jika kita menghapusnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish