Site and learn your application

Sabtu, 23 Agustus 2014

Mengatasi Port USB Yang Tidak Berfungsi

Indo Amaterasu
Mengatasu Port USB Yang Tidak Berfungsi
Pernahkan Anda mengalami kejadian ketika ingin memindahkan data dari Flashdisk ke hardisk dan begitu juga sebaliknya tetapi ketika sudah menancapkan USP pada port USB, tidak terdeteksi di komputer laptop.

Anda jangan panik, langsung lakukan langkah-langkah berikut ini. Yaitu dengan cara memberikan pengaturan BIOS.

Cara masuk BIOS :
Saat pertama kali Anda menyalakan laptop dan layar masih hitam tekan Del. Ada beberapa jenis laptop seperti Lenovo Think Pad supaya bisa masuk BIOS harus menekan tombol Shift+Fn+F1 secara bersamaan. Bila kedua cara tersebut tidak berhasil silahkan buka buku pedoman pemakaian laptop/ komputer, biasanya di buku tersebut disertakan caranya.

Cara Mengatasi Port USB yang Tidak Terdeteksi pada Laptop :
  1. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan me-restart laptop Anda.
  2. Saat melakukan proses POST (Power On Selft Test), maka dengan segera tekan tombol “Del” pada keyboard. Ini dilakukan untuk menampilkan pengaturan BIOS.
  3. Apabila sudah tertampil, maka masuk pada bagian Power Management.
  4. Kemudian pilih “Enable”pada USB Port.
  5. Selesai.
Dan yang perlu diperhatikan, apabila kasus yang Anda alami berbeda, yaitu hanya ada satu atau beberapa port USB yang tidak berfungsi dan yang lain masih ada yang berfungsi, maka kemungkinan disebabkan oleh adanya listrik statis pada perangkat laptop Anda sehingga port USB tidak bisa mendeteksi perangkat.Untuk mengatasi hal ini, matikan terlebih dahulu laptop Anda. Lalu cabut semua perangkat listrik yang terhubung dengan laptop. Diamkan sejenak, dan Anda dapat menghidupkan laptop Anda kembali.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish