Site and learn your application

Rabu, 13 Agustus 2014

Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest

Indo Amaterasu
Pinterest adalah jejaring sosial yang memungkinkan bagi pengguanya untuk berbagi foro, dan dengan menggunakan pintboard. Anda bisa mengunggah foto berdasarkan kategori-kategori sehingga terlihat sangat rapi.

Istilah-istilah Dalam Pinterest
Tambah Pin adalah menu dimana Anda bisa menambahkan gambar atau foto yang ingin Anda Pin. Sedangkan istilah Upload a Pin merupakan menu untuk menambah foto atau gambar dari komputer Anda, ini sama seperti mengunggah gambar kemudian dimasukan ke dalam pin. Dan untuk re-Pin digunakan jika Anda ingin mengulang Pin milik orang lain. Jadi kata Pin hampir sama dengan istilah tweet.
Apa itu Board Pinterest?

Board dalam Bahasa Indonesia artinya papan. Maksudnya memang sama, jadi Board dalam Pinterest adalah merupakan wadah dimana kita menyimpan foto atau gambar, yang dibagi berdasarkan beberapa kategori. Jadi kita akan memiliki banyak board dengan macam-macam nama sesuai kategori yang kita berikan.

Jadi Pinteres merupakan sosial media yang berbasis dasar foto. Pinteres ini sangat populer saat ini. Jadi apakah Anda tertarik? Anda bisa mendaftar di www.pinterest.com menggunakan akun facebook Anda atau dengan membuat account Pinterest.

Anda juga bisa mengikuti akun lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mengikuti pemilik pinboard. Nah bila Anda belum memiliki akun Pinterest, Anda bisa mengikuti tutorial singkat seputar membuat akun Pinterest dan menggunakannya dibawah ini.

Langkah-langkah daftar account Pinterest:
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 2
  • Lengkapi data-data Anda. Username, umur, dan jenis kelamin.
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 3
  • Account Pinterest berhasil dibuat > klik berikutnya sampai selesai.
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 4
  • Ini adalah contoh Pin Indoamaterasu.
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 5

Langkah-langkah meningkatkan jumlah pengunjung Blog dengan Pinterest:
  • Buka halaman blog/ web Anda yang ingin gambar/ fotonya diunggah di Pinterest > Klik tombol share yang ada di bawah postingan > Pinterest.
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 6
  • Pint it on Pinterest > pilih salah satu foto misalnya gambar mail seperti gambar di bawah ini.
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 7
  • Pilih kategory papan dan klik button Pinit.
Meningkatkan Jumlah Penjung Blog Dengan Pinterest 8
  • Sekarang foto Anda berada di Pinterest, dan ini sangat memungkinkan bagi pengunjung untk melihat foto yang diunggah, dan masuk ke alamat blog/ web dengan begitu jumlah penunjung bertambah.