Site and learn your application

Kamis, 07 Agustus 2014

Pemerintah Menyiapkan Formasi Khusus CPNS Untuk Lulusan Terbaik

Indo Amaterasu
Pemerintah Menyiapkan Formasi Khusus CPNS Untuk Lulusan Terbaik
Dikutip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) - Pemerintah kembali membahas regulasi mengenai formasi khusus bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau aparatur sipil negara (ASN), dengan harapan bisa diterapkan dalam seleksi ASN tahun 2014 ini. Rencananya tahun ini formasi khusus akan ditambah untuk memberikan apresiasi bagi  generasi muda yang berprestasi.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan, formasi khusus dimaksud antar lain untuk putra/putri Papua, formasi untuk atlet dan pelatih olahraga berprestasi, disabilitas, ditambah dengan formasi untuk lulusan terbaik. “Kita ingin memberikan apresiasi terhadap orang-orang yang berprestasi,” jelas Setiawan dalam rakor Formasi khusus di Kementerian PANRB, Rabu (06/08).

Ditambahkan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kini tengah menyelesaikan penyusunan formasi khusus pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2014. Selain itu, pemerintah juga memberikan hak khusus untuk putra/putri daerah yang mendapat program pendidikan beasiswa dari pemerintah daerah, serta formasi untuk sarjana mengajar di tempat Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T).

Rapat yang dipimpin Deputi SDM tersebut antara lain dihadiri Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Aria Wibisana, perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sosial, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Forum Rektor Indonesia. Rapat ini  membahas mengenai persyaratan yang diperlukan bagi pelamar formasi khusus. “Penentuan jabatan dan koordinator setiap formasi khusus sedang dalam proses pematangan untuk seleksi CPNS tahun ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish