Site and learn your application

Rabu, 06 Agustus 2014

Senjata Cakra Milik Basudewa Krisna

Indo Amaterasu
Basudewa Krishna sebenarnya manusia biasa, tetapi beliau merupakan titisan dan reingkarnasi dari dewa Wisnu. Dewa Wisnu juga memiliki senjata andalan yaitu Cakra Baskara, si Krishna yang merupakan titisannya juga memiliki senjata tersebut.

Basudewa Krishna adalah Raja dari kerjaan Dwaraka, mempunyai kakak laki-laki yang bernama Balarama, dan adik perempuan Subadra. Menurut cerita pewayangan dari India kuno, Balarama mempunyai kekuatan yang sama dengan Krishna, beliau terampil menggunakan Gada sedangkan Krishna dengan ajian Cakra. Dalam perang Kurukshetra Balarama netral tidak memihak Pandawa dan Kurawa, meskipun Duryudana adalah murid kesayangannya.

Krishna turun ke Bumi dengan tugas menegakkan keadilan antara Pandawa dan Kurawa. Andil Krishna dalam perang Kurukshetra membawa kemenangan atas Kurawa. Krishna juga sebagai arsitek tempur Pandawa, sedangkan dipihak Kurwara ada Arya Sangkuni.
Basudewa Krishna Sedang Mengeluarkan Cakra

Konon senjata Cakra milik Krishna berupa piringan berbentuk gerigi yang memutar dan berwarna kuning keemasan. Senjata tersebut mampu menyerap senjata musuh, bahkan senjata sekaliber Dewa Indra berhasil diserapnya. Diceritakan juga saat Krishna melerai pertarungan antara Arjuna dan Dewa Indra, Cakra Baskara mampu menyerap panah Arjuna dan Bajra milik Dewa Indra.

Basudewa Krishna juga pernah mengeluarkan Cakra saat bertarung dengan Raja Drupada, dari kerajaan Panchala. Dalam sekejap pasukan kerajaan Panchala musnah, dan panah milik Drupada juga diserap Cakra si Krishna. Dalam kisah Mahabarata, diseluruh daerah Arya (India) tidak ada yang bisa menandingi Cakra milik Krishna, dalam perang Kurukshetra (Baratayuda) Krishna bersumpah tidak angkat senjata dan hanya menjadi kusir kereta perang Arjuna.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish