Site and learn your application

Senin, 11 Agustus 2014

Solusi Laptop Tidak Mau Nyala

Indo Amaterasu
Solusi Laptop Tidak Mau Nyala
Laptop merupakan salah satu perangkat mobilitas yang paling diminati saat ini. Bukan saja kalangan para pekerja yang menggunakan, para pelajar hingga SMP, SMA/ SMK, dan juga perguruan tinggi pun, beberapa sudah sangat bergantung dengan perangkat yang satu ini. Tetapi, adakah diantara Anda yang pernah ngalamin kalau laptopnya tiba-tiba ga mau menyala???  Santai bro/ sis, jangan panik, jangan bingung, dan jangan berdiam saja.

Segera bertindak terlebih dahulu dan selidiki apa yg jadi penyebab laptop tidak mau menyala dengan melakukan beberapa langkah dibawah ini :
  1. Bila Anda mencoba menyalakan laptop menggunakan kabel charger (bukan dari baterai), pastikan bahwa charger laptopmu terhubung dengan baik ke laptop atau ke stop kontak. Pastikan charger yang terhubung tidak longgar dan masuk dengan sempurna.
  2. Bila charger laptopmu terhubung ke surge protector, pastikan surge protectornya telah menyala.
  3. Jika laptop Anda tetap tidak menyala, cobalah pasang charger di stop kontak yang lain.
Kalau cara diatas sudah Anda lakukan namun tetap tidak ada perubahan, masih ada satu cara lagi yang bisa Anda coba, yaitu dengan melakukan ‘power-reset’. Power reset berguna untuk memutuskan arus listrik apapun yang menyebabkan laptop Anda tidak bisa menyala dengan baik. Untuk bisa melakukan ‘power-reset’ Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah melakukan power reset :
  1. Lepaskan baterai laptop dari tempatnya dan cabutlah charger dari laptopmu.
  2. Tekan dan tahan tombol power pada laptopmu selama 30 detik, setelah itu lepaskan.
  3. Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop di tempatnya. Setelah semuanya terpasang, coba nyalakan lagi laptopmu.
Sudah mencoba semua cara di atas, namun laptop Anda tetap tidak bisa menyala? Tidak ada pilihan lain, silakan bawa ke tempat service center.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish