Site and learn your application

Jumat, 15 Agustus 2014

Ternyata Hobi Menulis Blog Bisa Menyembuhkan Stroke

Indo Amaterasu
Ternyata Hobi Menulis Blog Bisa Menyembuhkan Stroke
Christie Damayanti dua tahun lalu ia terserang  penyakit stroke. Percaya atau tidak, menulis membuat Christie merasa lebih cepat pulih dari penyakitnya. Semangat menulis untuk sembuh inilah yang membuat Kompasiana memilih Christie menjadi Kompasianer of the Year 2011.

Blog portal Kompasiana adalah tempat pertama di mana Christie menulis kesaksian hidupnya sebagai penderita stroke. Ia mulai menulis 21 November 2010. “Sejak menulis itu, saya merasa bisa pulih lebih cepat. Saya juga tidak tahu apakah menulis mempengaruhi fungsi kerja saraf dan otak. Yang jelas saya merasa lebih baik sejak menulis,” kata Christie yang hadir di acara Kompasianival di fCONE FX Plaza Jakarta, Sabtu (14/08/2014).

Hingga kini Christie sudah mempublikasi 380 tulisan, dan ada 50 yang berhasil jadi headline di Kompasiana. Dahulu, Christie butuh satu hari untuk menyelesaikan satu tulisan. Namun kini ia hanya membutuhkan satu jam untuk satu tulisan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kompasiana dan Kompas. Para Kompasianer selalu memotivasi saya. Makanya saya usahakan selalu datang kalau ada acara kopi darat Kompasian,” tambah perempuan berusia 42 tahun itu.

Meski kondisi Christie belum sembuh total, namun ia sudah mulai bekerja sejak pertengahan 2010. Saat berjalan Christie masih harus dipegangi, tangan kanannya belum bisa digerakkan. Ia juga mengaku kadang masih sulit mentransformasi sesuatu yang dipikirkan ke dalam bahasa lisan. Menurut Christie, apa yang ia pikirkan kini lebih sering diungkapkan lewat tulisan.

Dengan terpilihnya Christie sebagai Kompasianer of the Year, ia berhak membawa pulang satu buah netbook dan satu paket kosmetik.