Site and learn your application

Kamis, 14 Agustus 2014

Ulasan Nokia 130

Indo Amaterasu
Ulasan Nokia 130
Nokia 130 diluncurkan untuk menyasar konsumen berkantong pas-pasan. Harga banderolnya hanya sekitar 25 USD, yang jika dikurs rupiahkan hanya Rp. 275.000. Karena  supermurah, jangankan berplatform OS Android, memiliki fitur-fitur standar saja tidak punya. Prinsip 'ono rupo ono rego' (kualitas barang sebanding dengan harga barang-red) nampaknya diberlakukan vendor Nokia, Microsoft.

Karena ponsel dengan harga sangat bersahabat bagi konsumen cilik, fitur-fiturnya memang agak terbatas. Misalnya, ponsel ini tidak disokong fitur internet dan kamera. Hanya ada fitur FM Radio, Music Player, Calculator dan Alarm Clock, lampu senter dengan kapasitas phonebook hingga 500 kontak.

Nokia 130 tersedia dalam dua versi, single SIM dan dual SIM. Ponsel ini berjalan di atas software Nokia OS Series 30+ dengan display warna berukuran 1,8 inci, keypad T9 dan lampu senter di bagian belakang.

Untuk penyimpanan data, Microsoft membekali Nokia 130 dengan kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Terdapat pula fitur konektivitas Bluetooth 3.0, microUSB port dengan dukungan baterai 1.020 mAh.

Di situs resminya, Microsoft mengklaim Nokia 130 dapat dipakai hingga 46 jam untuk memutar musik dan 16 jam untuk memutar video.

Mudah diduga, sasaran konsumennya adalah negara-negara berkembang. "Diperkirakan ada 1 miliar orang di dunia yang masih belum memiliki ponsel. Dalam waktu bersamaan, kebutuhan ponsel makin besar khususnya di negara dengan perkembangan pasar yang cukup cepat," kata, Vice President Divisi Ponsel Microsoft, Jo Harlow seperti dilansir CNBC.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish