Site and learn your application

Kamis, 28 Agustus 2014

Yang Harus Anda Lakukan Supaya Diterima Upgrade Account Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Indo Amaterasu
Yang Harus Anda Lakukan Supaya Diterima Upgrade Account Adsense Hosted Menjadi Non Hosted
Sekarang ini mudah sekali diterima sebagai publisher Google Adsense, bisa daftar menggunakan blog gratisan atau melalui youtube. Bila Anda malas menulis artikel yang original daftar saja melalui youtube dengan mengupload beberapa video saja, pasti cepat diterima.

Account Google Adssense yang didapat melaui blog dan youtube statusnya Hosted. Jadi iklannya hanya bisa ditampilkan di blogspot dan youtube saja, supaya bisa ditampilkan di blog atau situs dengan domain Anda sendiri harus mengupgradenya.

Bila Anda menggunakan blogspot dan kemudian ganti domain dot.com maka iklan yang tadinya muncul akan hilang dengan sendirinya. Artinya Google akan meninjau kembali blog Anda, dan biarkan kode Google Adsense tetap terpasang pada template blog, nantinya bila disetujui upgradenya iklan akan muncul kembali.

Proses review kurang lebih diperlukan waktu satu bulan, jadi Anda harus sabar menunggu balasan email dari team Google Adsense. Tetapi bila proses review pertama sudah dilalui dan ditolak, maka ajukan upgrade lagi proses review biasanya satu atau dua hari saja.

Yang perlu diperhatikan lagi bagi publisher pemula, bahwa umur suatu domain tidak berpengaruh untuk diterima atau ditolak sebagai publisher. Pengalaman pada blog Indoamaterasu umunrya masih satu bulan, dan Alhamdulillah diterima updgrade ke Google Adsense Non Hosted. Waktu Saya melakukan updgrade umur domain masih 2 hari, hari pertama registrasi domain, besoknya langsung updgrade Adsense.

Kunci utama agar diterima Upgrade adalah artikel, jadi yang Anda tulis harus benar-benar original. Ketika menulis konten jangan hanya kalimat saja, namun sisipkan gambar, dan Video. Team Google Adsense lebih senang dengan konten yang memberikan manfaat bagi pembaca, seperti Tips dan Trik Komputer, Panduan Died, dan lain sebagainya.

Kunci kedua adalah template atau tampilan Blog/ Website, buat tampilan blog Anda yang menarik namun pengunjung mudah menelusuri semua konten. Modifikasi juga template blog dengan menambahkan Artikel Terkait, dan pasang profil Google Plus.

Didalam blog Anda harus ditampilkan juga informasi mengenai blog seperti Contact Me, About Me, dan lengkapi dengan Sitemap, Privacy Policy, Disclaimer. Apabila semua syarat tersebut sudah lengkap maka silahkan melakukan updgrade ke Google Adsense Non Hosted.
Upgrade Google Adsense ditolak
Upgrade Google Adsense ditolak
Upgrade Google Adsense diterima
Upgrade Google Adsense diterima

Selama proses review atau peninjauan silahkan Anda update artikel secara terus-menerus, berdsarkan pengalaman blog Indoamaterasu ditolak 6 kali baru akhirnya diterima.

Cara membuat Privacy Policy, Disclaimer bisa mencontoh pada blog Indoamaterasu atau melaui layanan generator online dengan alamat beikut ini :
  • serprank.com
http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/
  • privacypolicyonline.com
http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/
  • seqlegal.com
http://www.seqlegal.com/free-legal-documents/website-disclaimer
  • PriorityDigital.com
http://209.204.219.152/free_disclaimer.htm
  • freeprivacypolicy.com
http://www.freeprivacypolicy.com/