Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BAN-PT Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi

BAN-PT Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi
Kelayakan dan Prestasi sebuah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dibuktikan dengan nilai akreditasi untuk Universitas maupun masing-masing jurusan. Akreditasi sifatnya tidak tetap, tetapi mempunyai masa berlaku 5

Bila Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dan jursan yang ada dalam instansi tersebut terus berbenah maka akan mendapatkan nilai A.

Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta biasanya diperlukan sebagai kelengkapan berkas saat mengajukan lamaran pekerjaan, seperti pendaftaran CPNS.

Cara mengetahi Akreditasi sebenarnya mudah, Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) telah membuat website resmi yang menampilkan berbagai Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia.

Cara melihat Akreditasi Perguruan Tingggi, buka http://ban-pt.kemdiknas.go.id/hasil-pencarian.php, maka akan muncul halaman form seperti pada gambar di bawah ini. Tuliskan nama Perguruan Tinggi dan Jurusannya, kemudian tekan button "Cari".
BAN-PT Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi 2
Hasil pencarian Akreditasi akan ditampilkan seperti pada gambar berikut ini, lengkap dengan keterangan masa berlaku dan tanggal kadaluarsanya.
BAN-PT Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi 3

Post a Comment for "BAN-PT Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi"