Site and learn your application

Minggu, 21 September 2014

Pengaduan di Panselnas Hanya Sia-Sia Saja

Indo Amaterasu
Penerapan pendaftaran CPNS menggunakan single entry melalui portal Nasional digadang-gadang mampu mengurangi tingkat kecurangan. Alih-alih mau mendaftar di panselnas.menpan.go.id, NIK yang dimasukkan selalu ditolak dengan keterangan "Mohon Maaf NIK Anda tidak bisa digunakan".

Berikut ini ada uraian kronologi pengaduan "NIK Tidak dapat digunakan dari temas Saya :

Pengaduan yang ada di panselnas :
Dengan IT Suport panselnas menggunakan ID Yahoo messeger :
helpdeskpanselnas, helpdeskpanselnas2, helpdeskpanselnas3, helpdeskpanselnas4, helpdeskpanselnas5, helpdeskpanselnas6, helpdeskpanselnas7. 
Semua account aku add semua, yang di aprove cuma 2. Hati sedikit lega ketika chat Saya ditanggapi jam 12 malam, dan pengaduan "NIK TIDAK BISA DI GUNAKAN" dengan keterangan sebelumnya NIK dicoba "Selamat NIK Anda bisa digunakan". Kemudian IT Suport melakukan chek terhadap NIK Tersebut, dengan memberikan kesimpulan : 
NIK anda belum digunakan, Saya jawab "kok ndak bisa digunakan min?" admin menjawab NIK Anda belum masuk database kependudukan. 
Saya bertanya lagi, "la sebelumnya di chek bisa min "Selamat NIK Anda bisa digunakan"? beberapa hari berikutnya ketika ingin daftar "NIK Anda tidak bisa digunakan" apa pengaruh penggunaan e-ktp dan ktp. Admin menjawab, seharusnya sistem ktp itu sama menggunakan ktp biasa dan e-ktp. Lo kok bisa min ? 
Admin berkata "panselnas mengambil data dari server dukcapil". Untuk NIK kita terhubung ke Server dukcapil, apakah mungkin ada masalah disananya atau seperti apa kita juga tidak tahu. 
Saya tanya lagi " apakah setiap kabupaten/ kota mempunyai server dukcapil masing-masing ? admin menjawab, kita tidak tahu. Kemungkinan bisa disebabkan server rusak atau down sehingga "NIK TIDAK DAPAT DIGUNAKAN". 
# Bahkan teman Saya @ ada yang mengalami masalah yang sama, dia chek di dukcapil semuanya beres, kemudian sampai lapor ke cybercrim dan ditelfonkan langsung ke panselnas, sampai sekarang juga belum bisa login panselnas.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish