Site and learn your application

Cara Daftar Google AdSense Youtube dan Memasangnya

Indo Amaterasu

Pada mulanya Google AdSense hanya bisa ditampilkan di Blog/ Website saja, namun seiring berkembanganya teknologi dan permintaan pasar tentang iklan cukup besar maka Google mengembangkan AdSensenya untuk diterapkan di Youtube. Peluang meraup jutaan dolar melalui Youtube sangat menjanjikan dimana para pengunjung Youtube sekarang ini semakin besar. Artinya Google memberikan banyak kesempatan bagi penayang iklan dengan monetize AdSense di Youtube.

Tutorial kali dijelaskan cara memasang dan monetize Google AdSense on Youtube, sebelum menginjak pembahasan lebih lanjut tentunya Anda sudah mempunyai account Google AdSense yang telah diterima. Bila belum punya bisa daftar seperti pada tutorial di bawah ini.

Langkah I Mendaftar Account Google AdSense (bila sudah punya skip langkah ini):

1. Pastikan Anda sudah memiliki account Youtube yang terhubung dengan Google Mail (gmail)
2. Buatlah video hasil karya Anda sendiri, misalnya video tutorial. Dalam Video jangan menggunakan lagu mp3 yang lisensinya sudah terdaftar karena Google akan mengentahuinya
3. Upload Video buatan Anda
4. Langkah selanjutnya mendaftarkan account Google AdSense
5. Klik link Monetisasi berikut ini http://www.youtube.com/account_monetization
Monetization Google AdSense Youtube
6. Setelah itu, Anda harus terima semua persyaratan dan kondisinya dengan cara klik "I accept". Kalau sudah, lihat pada pojok kanan atas klik tombol anak panah di sebelah tombol upload lalu klik "Mengelola Video"
7. Setelah Anda meyetujui persyaratan dari Google AdSense, selanjutnya klik tombol Monetize
Monetize my Video

8. Setelah berhasil melakukan setting pada akun youtube Anda, langkah selanjutnya adalah mengaitkan akun AdSense dengan video yang sudah diupload sebelumnya. Untuk mengaitkan Akun Adsense, Kunjungi https://www.youtube.com/account_monetization dan expand topik "How Will I be Paid" dan klik pada link "Associate an Adsense Account". Berikut adalah Screenshotnya:
Associate an Adsense Account

9. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke layar di mana Anda diminta mengatur Akun Adsense Anda. Klik "Continue" tombol untuk mengisi rincian Anda lainnya seperti Alamat, Negara, Nama Penerima Pembayaran dll. Setelah klik tombol continue, maka anda akan diminta untuk mengisi beberapa data diantaranya adalah Negara, Tipe Account, Alamat dll. Silahkan isi dengan lengkap
10. Setelah mengisi formulir tersebut, kemudian klik tombol Send dan tunggu 1-2 jam proses validasi, setelah proses validasi selesai Anda akan mendapatkan EMail berisi rincian Akun Adsense Disetujui.

Langkah II Memasang Google AdSense Youtube:

1. Upload Video yang ingin di Monetize
2. Setelah Video berhasil di Upload pilih Chanel > Status and features > Enable pada pilihan Monetization
3. Klik Enable My Account
4. Beri tanda centang pada 3 option Enable Your Account for Monetization > I accept
5. Untuk menampilkan iklan di Video yang Anda upload lanjutnya dengan klik Got it.

Mudah bukan cara memasang Google AdSense di Youtube? bila iklan belum muncul di Video youtube Anda berarti masih dilakukan review oleh team Google AdSense.

8 komentar

terima kasih..sangat bermanfaat.

mas, kalo iklan udah muncul di videonya apa udah di approve oleh google?
soalnya belum ada pemberitahuan dari google mengenai hal itu.
tapi iklannya udah muncul. mohon penjelasannya mas

Lha udah pernah login ke google.com/adsense belum gan?

bos apa saja selain adsense untuk daftar chanel youtube ?

Youtube milik Google, jadi mitra adsnya ya AdSense. Namun bila ingin mencoba PPC (Pay per clik) selain AdSense untuk web/ blog silahklan buka link berikut ini
http://www.indoamaterasu.com/2015/02/6-alternatif-ppc-pay-per-click-selain.html

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish