Site and learn your application

Sabtu, 25 Oktober 2014

3 Program Recovery Data Terbaik

Indo Amaterasu
3 Program Recovery Data Terbaik
Data merupakan file terpenting yang kita miliki, maka dari itu data-data seperti foto, video, dan data lainnya perlu kita lindungi. Kejadian yang tidak diharapkan juga bisa terjadi misalnya laptop terkena virus sehingga data hilang, keformat tidak sengata, dan bahkan dihapus oknum tidak bertanggung jawab.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda jangan panik dulu. Seiring berkembangnya teknologi para programmer telah membuat software untuk mengembalikan data hilang. Berdasarkan pengalaman penulis ada 3 program recovery data yang ampuh.

Berikut ini 3 program Recovery Data terbaik :

1. GetDataBack
Download : GetDataBack

Recovery data dengan GetDataBack

GetDataBack adalah aplikasi buatan Runtime Software yang mempunyai fungsi mengembalikan data hilang akibat format tida sengaja, dihapus virus, atau kehapus. Keunggulan menggunakan GetDataBack data akan kembali beserta sub-sub foldernya.

GetDataBack tersedia dua macam, yaitu :
  1. GetDataBack for FAT ~ Untuk jenis partisi file sistem FAT (Bawaan Windows 98, USB Flashdisk, Harddisk Eksternal).
  2. GetDataBack for NTFS ~ Untuk jenis patisi file sistem NTFS (Bawaan Windows XP, Windows 7, dan Windows 8).
Untuk mengembalikan data 100% usahakan drive (Harddisk, USB) dibuat skunder, dan penyimpanan data hasil recovery harus di media yang bukan direcovery.

2. Recuva
Download : Recuva

Recovery data dengan Recuva

Recuva adalah sebuah perangkat lunak yang mempunyai kemampuan mengembalikan data yang hilang. Syarat utama menggunakan aplikasi ini media (Harddisk, USB Flashdisk) dalam keadaan layak pakai atau tidak rusak.

Recuva mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan GetDataBack. Para teknisi komputer banyak yang memanfaatkan Recuva untuk menolong para pasiennya.

3. Easus Data Recovery
Download : Eadus Data Recovery

Recovery data dengan Easus Data Recovery

Easus awalnya fokus dengan software partisinya, namun belakangan ini mengembangkan software recovery data. Bisa dibilang Easus Data Recovery yang paling mudah digunakan, karena mempunyai tampilan yang bersahabat.

!00% data hilang bisa direcovery kembali, namun data bisa tidak kembali dalam sub-sub folder seperti menggunakan GetDataBack. Easus Data Recovery bisa dijadikan alternatif ketiga setelah GetDataBack dan Recuva.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish