Site and learn your application

Rabu, 22 Oktober 2014

Aksi Nyata Samurai Menangkis Peluru Dengan Katana

Indo Amaterasu
Aksi Nyata Samurai Menangkis Peluru Dengan Katana
Mendengar kata samurai pasti kita langsung tertuju pada negeri Matahari Terbit Jepang, seperti halnya di filem-filem samurai kita bisa melihat kehebatannya dalam memainkan Katana. Filem seperti Azumi, The Last Samurai menampilkan kehebatan sang pemegang Katana.

Ternyata adegan yang ditampilkan di filem ada juga dalam dunia nyata, Issao Machii ialah manusia yang mampu lakukan kehebatan itu. Kemampuan pria berdarah Jepang ini mampu akan membuat Anda berdecak kagum karena akurasi tepatnya untuk menghempaskan peluru karet ke arahnya menggunakan samurai.

Bayangkan, sebuah peluru berukuran super kecil sebiji kacang hijau yang ditembakkan dengan kecepatan 320 km/jam bisa ditangkis menggunakan samurai miliknya. Akurasi waktu dan arah yang tepat membuatnya mampu menangkis peluru karet seperti yang Machii demokan dalam program televisi Superhuman Session 1 yang ditayangkan History Channel.

Orang-orang yang hadir dalam proses syuting acara ini menyatakan bahwa mereka mendengar suara pisau samurai terkena peluru, namun tak bisa melihat peluru karet berwarna putih tersebut.

Turut menyaksikan acara ini profesor psikologi dari California State University Ramani Durvasula menyatakan bahwa kemampuan Machi menangkis bukan dengan penglihatan. " Ada proses antisipasi yang prosedural, sesuatu kemampuan yang begitu lekat dengannya," terang dokter Ramani.

Kemampuan Machii bukan sembarangan, ia memang seorang pendekar pedang yang telah memelajari hal ini sejak usia 5 tahun. Bahkan kini, ia sudah memiliki sekolah samurai sendiri.

Tak hanya memiliki akurasi tepat tangkis peluru, menurut Daily Mail yang dikutip pada Selasa (21/10/2014) Machii memang manusia super yang kemampuannya masuk dalam Guinness World Records dalam hal kecepatan mencacah jerami dalam waktu tiga menit.