Site and learn your application

Sabtu, 18 Oktober 2014

Bajra Senjata Pusaka Dewa Indra

Indo Amaterasu
Dewa Indra Mengeluarkan Senjata Bajra
Dewa Indra adalah dewa yang paling sakti di kayangan, kesaktiannya setara dengan dewa Wisnu. Dewa Indra mempunyai anak dengan dewi Kunti yaitu Arjuna. Dikisahkan ketika para Pandawa membakar hutan Wanamarta yang dihuni raja ular Taksaka, dewa Indra muncul untuk melindungi Taksaka karena sebelumnya telah berjanji melindungi para ular.

Adu kesaktian Bapak dan anak, Arjuna dan dewa Indra cukup menegangkan. Dewa Indra mengeluarkan batu dari tangannya dan dilempar ke arah Arjuna, secara bersamaan Arjuna melepaskan anak panah kemudian menghancurkan batu tersebut.
Wujut Senjata Bajra Dewa Indra
Wujut Senjata Bajra Dewa Indra

Arjuna menantang ketrampilan memainkan senjata, dewa Indra menjadi marah lalu mengeluarkan senjata Bajra dari tangannya. Sejata Bajra wujutnya mirip tulang ikan, namum mampu mengeluarkan halilintar disekelilingnya. Arjuna mengantisipasi serangan dengan mengeluarkan panah Brahmastra, disaat keduanya melepaskan senjatanya titisan dewa Wisnu Basudewa Krishna datang dan menghalau kedua serangan dengan Cakra Baskara.

Dewa Indra sebenarnya hanya menguji ketrampilan Arjuna dalam memainkan panah, sehingga merasa senang sebagai anaknya yang mewarisi ketrampilan dan kekuatannya. Arjuna menghormati dewa Indra, dan mengubah nama hutan Wanamarta menjadi Indraprasta. Hutan inilah yang menjadi cikal-bakal berdirinya kerajaan Indraprasta dengan Yudhistira sebagai Rajanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish