Site and learn your application

Kamis, 23 Oktober 2014

Greenify ~ Menonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Android

Indo Amaterasu
Greenify ~ Menonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Android
Greenify adalah aplikasi yang berjalan di sistem operasi Android yang mempunyai fungsi melakukan hibernasi dari beberapa aplikasi yang sedang berjalan. Hibernasi dapat diartikan istirahat, jadi dalam istilan aplikasi yang berjalan di ponsel Android menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan.

Keuntungan menggunakan Greenfity dalam mode hibernasi aplikasi yang dihibernasi/ nonaktifkan akan kembali berjalan sesuai terakhir kali Anda menggunakan aplikasi tersebut. Lebih mudahnya kembali seperti keadaan semua. Dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan akan mepercepat kinerja RAM ponsel Android.

Langkah-langkah menonaktifkan aplikasi dengan Greenify :
  • Download Greenify di GooglePlay atau di 4shared.com.
  • Install di ponsel Android Anda, kemudian jalankan Greenify.
Greenify ~ Menonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Android 1
  • Touch tanda “+” di kanan bawah untuk memulai hibernasi aplikasi. Klik “show more” untuk mengecek aplikasi yang belum terhibernasi.
Greenify ~ Menonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Android 2
  • Apabila dalam mode hibernasi ada keterangan pending, makan langkah tepat melakukan hibernasi manual satu persatu dengan cara memilih aplikasi yang akan dihibernasi kemudia tekan tombol Stop.
  • Saran : lakukan hibernasi pada aplikasi yang dirasa tidak penting, dan jangan melakukan hibernasi pada aplikasi bawaan Android.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish