Site and learn your application

Rabu, 22 Oktober 2014

7 Blooger Indonesia Yang Sukses Sebagai Publisher Google Adsense

Indo Amaterasu
Bicara soal sukses bisa diraih dengan berbagai cara, cara yang ampuh mnenyalurkan hobi masing-masing individu. Karena bila kita memaksakan sesuatu yang diluar kemampuan dan kegemaran kita maka semangatnya hanya awal-awal saja, namun bila berdsarkan hobi meskipun hasilnya sedikit tapi tidak gampang bosan.

Kalau ulasan para jutawan dengan mengembangkan bisnis seperti jual beli, mendirikan usaha ternak ayam, dan lain sebagainya rasanya sudah terlalu umum untuk didenganr. Pada postingan kali ini akan diulas kisah para blogger Indonesia yang sukses meraup jutaan dolar hanya sebagai penayang iklan Google Adsense. Menarik bukan? ya, postingan ini Saya harap sebagai motivasi bahwa mendapatkan uang juga bisa melalui dunia maya.

Daftar nama blogger berikut ini mungkin belum Anda kenal, bahkan baru mengenal setelah membaca artikel ini hehe. Ya memang tidak terkenal seperti blogger sukses yang banyak diulas di blog dan forum-forum. Yang diangkat di sini rata-rata basiknya guru dengan blog pendidikan. Tema/ nice pendidikan jarang dilirik master SEO, celah ini dimanfaatkan para pendidik untuk membuat blog yang menyediakan RPP, Silabus, Modul, Soal Ujian, dan materi lainnya.

Lalu hasilnya gimana?? hems jangan anggap remeh penghasilannya, bahkan mampu bersaing dengan blogger terkenal lainnya. Gaji pegawai BANK, DPR, Bupati, bisa dilewati oleh mereka. Kunci suksesnya pantang menyerah dan tidak putus asa.

7 Blooger Indonesia Yang Sukses Sebagai Publisher Google Adsense:

1. Arif Tirtana

Pemilik: www.atirta13.com
Arif Tirtana

Beliau adalah guru yang merangkap sebagai operator sekolah dasar di Jawa Barat. Disamping kesibukannya mengajar beliau menyempatkan diri untuk menulis blog pendidikan. Bang Arif Tirtana mempunyai lebih dari 3 blog aktif  yang selalu mendatangkan icome perbulannya. Berdasarkan hasil wawancara gaji ngeblog dari AdSense mampu menutupi biaya hidup sehari-hari. Hasilnya lebih besar dari gaji guru honorer dimana ia mengajar.

2. Syam Valen Tino

Pemilik: www.maribelajarbk.web.id
Syam Valen Tino

Dilihat dari namanya sepertinya beliau orang Italia ternyata dari Kudus, Jawa Tengah. Bang Valentino jebolan program SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Beliau termasuk guru yang penduli dengan Bimbingan Konseling, untuk itu bang Valentino membuat blog BK. Kontennya berisi ulasan Bimbingan Konseling. Disela-sela menunggu tes CPNS bang Valentino menekuni ngeblog, dan mendapatkan hasil yang lumayan. Namun setelah diterima PNS beliau semakin aktif menulis di blog, katanya ingin cepat membeli mobil dan bangun rumah.

3. Irfan Dani

Pemilik: www.pandani.web.id
Irfan Dani

Bang Irfan Dani salah satu blogger yang berasal dari Pariaman, Sumatera Barat. Beliau juga membuka jasa pembuatan website yang beralamatkan http://pandani.web.id. Bang Irfan menjalin afiliasi dengan beberapa publiser seperti AdSense, Klik Saya, dan Revenuehits. Beliau mengelola blog pribadi, dan blog lowongan kerja. Setiap malam bang Irfan Dani menyempatkan menulis satu, dua artikel. Alhamdullilah gaji PNSnya mendapatkan tambahan dari Google AdSense.

4. Varis Ical
Pemilik : www.indoamaterasu.com
Varis Ical

Varis Ical atau yang kerap disapa Ical adalah blogger asal Trenggalek, Jawa Timur. Pada mulanya Ical tidak menjadikan Blog sebagai pendapatan utamanya dan hanya menyalurkan hobinnya dibidang komputer dan berbagi trik dan tips melaui blog. Sarjana yang sudah menempuh gelar profesi ini rupanya menjadikan Google Adsense sebagai pendapatan sampingan dan investasi jangka panjang. Kunci utama kata Blogger Ical, jangan memaksakan sesuatu yang diluar kemampuan dan hobi kita, dan tekunilah apa yang kita senangi maka uang akan datang dengan sendirinya.


5. Yan Surahman (Mbah Jito)
Pemilik: www.indomangga.web.id
Yan  Surahman (Mbah Jito)

Yan Surahman atau Mbah Jito ini dulunya adalah Guru Bangsa yan telah mengabdikan dirinya di daerak terpencil. Karena kontraknya habis dengan pemerintah sebagai pelaksananya, disamping menunggu status PNS pak guru ini meluangkan waktunya untuk menulis blog. Tema yang menjadi andalan adalah pijta refleksi dan biologi. Dikatakan pula perbulan beliau mampu meraup 100 dolar.

6. Asri Tadda
Pemilik : www.asritadda.com
Asri Tadda

Asri Tadda adalah pria asal Sulawesi Selatan yang mampu mendapat Ribuan dollar perbulan hanya dengan duduk di depan PC sambol menulis Artikel.  Om Asri tadda juga pemain di Google Adsense, pada awalnya ia mendapat $100 dari GA dan di gunakan untuk mentraktir teman-teman kampusnya. Selain di GA, mas Asta juga menekuni bisnis Internet Marketer. Ia juga membuat AstaMedia Blogging School.


Bagaimana pendapat Agan ? sangat mengisnspirasi kan ? Dan Terbukti Blogger Indonesia tidak kalah dengan Yaro Starak n Friends. Terus terang Saya sangat terisnpirasi dari ke Lima orang tersebut saat membuat artikel tentang blogg. Dan saya juga sering mencari Ide Posting di Blogg mereka.
Jika kita ingin seperti mereka, Modal utamanya hanyalah Kemauan untuk belajar dan terus berusaha. Semoga ke lima Blogger diatas mampu menjadikan Motivasi bagi Pembaca Dan For Blogg.

7. Cosa Ananda
Pemillik : www.panduandasar.com

Cosa Aranda

Cosa Aranda berasal dari Surabaya, sempat mengalami beberapa sepak terjang yang sangat menonjol, Ia sempat di fitnah penipu oleh Orang yang tidak bertanggung jawab. Mas Cosa Aranda juga pemain di Google Adsense dan bisnis Online PTC (bisnis yang ngeklik iklan dapat duit). Pendapatan mas Cosa pertama kali dari Google Adsense sebesar $1.000.

60 komentar:

  1. cerita yang sangat inspiratif, membuat kita jadi semangat ngeblog.. hehehe

    BalasHapus
  2. semangat pengen coba hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba mas, semoga berhasil hehe

      Hapus
  3. Aku juga pengin seperti mereka, bisa sukses, doakan saja ya teman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro, moga sukses hehe. Memang Google AdSense investasi jangka panjang hasilnya akan kerasa beberapa bulan kemudian. Kuncinya hanya sabar aja.

      Hapus
    2. mas,setelah membaca artikel mas,saya jd tambah semangat,,,blok yg saya bikin slma 3 thn belum berbuah,tp saya masih butuh belajar dan bekerja keras lg.doain ya mas,tetap semangat

      Hapus
    3. Amien mudah-mudahan berhasil gan. Usahakan dengan menulis artikel secara rutin tiap harinya

      Hapus
  4. ternyata blogger Indonesia banyak juga yang keren-keren... haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat gan, GA itu ibaratnya berternak hehe

      Hapus
  5. daftar adsene ditolak melulu ! nasib nasib....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat gan, kalo boleh berbagi cerita gua dulu nyoba adsense mulai tahun 2010. Hampir 10 akun gmail ditolak terus, dan akhirnya diterima juga hehe. Selamat mencoba gan.

      Hapus
    2. punya saya sudah diterima gan.. tapi kenapa yang klik dikit amat.. 1 hari hanya 1 aja terkadang 2 hari 1 klik,, kenapa bisa gitu mas?

      Hapus
    3. Uniq visitor per day berapa gan? kalau di bawah 2000 ya gitu

      Hapus
  6. bisnis di internet memang kadang seperti mengurai benang kusut, harus sabar dan telaten... salam mampir produklink.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaya gan benar juga, harus telaten dan tekun baru metik hasilnya di kemudian hari.

      Hapus
  7. Bagus dan menarik sekali Mas Ical. Apalagi yang nomor satu itu Mas, he he.
    Oh iya Mas Sugeng kok gak masuk Mas?
    Padahal kisahnya menarik sekali sebagai bahan motivasi.
    Boleh saling bertukar pendapat Mas?

    http://masalvi.blogspot.com/2015/08/kisah-kesuksesan-blogger-mas-sugeng.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu hanya nulis iseng aja gan, yang lebih sukses banyak kok. Yoi gan, senang bertukar pendapat.
      Untuk Mas Sugeng ditulis menyusul entar hehe.

      Hapus
  8. Kalau mas Ical sering saya kunjungi, sebab saya banyak belajar dari sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi terharu mas hehe. Sama-sama belajar mas

      Hapus
  9. Membuat blogging jadi lebih semangat. Apalagi jika blogging merupakan hobby :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, meskipun hasilnya dikit kalau dasarnya hobi jadi tetep semangat

      Hapus
  10. Hampir semua blog bertema internet marketing ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan gitu, tetapi persaingannya sangat ketat sis

      Hapus
  11. Wah, bang Eka Lesmana juga belum ada di daftar :o

    BalasHapus
  12. Mereka memang hebat gan, namun dibalik kehebatan mereka ada 1 kuncinya yakni "belajar". Saya yakin mereka dulunya juga memulai dari 1 posting artikel "konyol" yg jika dibaci hari ini akan terasa aneh. Walaupun tidak sehebat mereka setidaknya sy pernah mengalami hal demikian, sampai saya tidak akan menghapus blog pertama saya itu. Karena dari situlah awal mula saya menulis artikel aneh. :D Terimakasih atas inspirasinya. Salam by www.kiatkiat.com blog sederhana yg akan menjelma menjadi blog hebat. Aamiin. Saya rasa blog admin juga blog hebat. Sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip gan, memang perlu proses dan itu tidak mudah. Memang benar bila kita menengok tulisan pertama ngeblog pasti konyol dan asal2an bila dibandingkan tulisan yang sekarang. Ya setidaknya ada perubahan hehe.

      Hapus
  13. adsense saya 2 tahun baru dapat $100 ... ni cuman $100.02 lagi ngepress pooolll ... Tetap Alhamdulillah .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus tetep bersyukur gan, Saya dulu nunggu 9 bulan baru gajian. Tapi memang butuh proses, nanti agan tiap bula juga PO. Semangat ngeblog gan hehe.

      Hapus
  14. blogger pemula yg masih gaptek ilmu seo serta cara menulis artikel yg berkualitas,mungkin hanya brmimpi untuk sukses di GA,tapi dgn mau belajar terus saya yakin akan bs menjdi blogger yg di buru visitor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz setuju sis, asalakan mencoba dan terus mencoba. Banyak blogger yang tidak menggunakan tata bahasa sesuai EYD namun visitornya ramai. Alexa juga ramping. Yang penting bagaimana cara menyajikan sesuatu yang berbeda dan lagi dicari orang.

      Hapus
  15. sangat membantu infonya mampir juga kesini barangkali ingin mengetahui budidaya sayuran tanpa menggunakan media tanah http://irwannurddiansyah.blogspot.in/

    BalasHapus
  16. Setidaknya ini bisa memotivasi saya untuk tetap ngeblog.. :D
    - keep blogging. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting hepi blogging mas hehe

      Hapus
  17. salam kenal agan agan semuanya, jadi tertarik ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua bisa gan, dan agan juga sukses nantinya. Yang penting aksi daripada dipikirin melulu hehe

      Hapus
  18. semakin tertarik belajar ngeblog

    BalasHapus
  19. artikelnya mantaf kang. buat motivasi untuk terus blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mas, yang penting dicoba dan mencoba

      Hapus
  20. hmm. bukannya semuanya ditu hosted berbayar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belum hosted bisa diupgrade mas

      Hapus
  21. kalau blog ane ngrshare internet gratis apakah mungkin bisa seperti bapak arif tirtana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa om, pokok tidak melanggar TOS Google

      Hapus
  22. Sangat menginspirasi gan
    semoga saya bisa seperti mereka suatu saat nanti
    thanks gan

    BalasHapus
  23. semoga nanti gua yang masuk dalam daftar ya gan?

    BalasHapus
  24. semoga blog dengan domain gratisan saya ini " www.carasyarif.ga " akan masuk dalam daftar aminnn

    BalasHapus
  25. mantab ya pendapatannya,,, motivasi untuk para pemula ini... mateb kang

    BalasHapus
  26. Sukses sll Boz, saya tempel ya Link situsnya di blog saya, buat baca-baca tambah wawasan... salam dari bloger pemula.

    BalasHapus
  27. Saya Baru Di Dunia Blog , Salam Kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga gan, happy blogging

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish