Site and learn your application

Senin, 06 Oktober 2014

Solusi Lupa Kunci (Pola/ Pattern dan Password) Pada Android

Indo Amaterasu
Solusi Lupa Kunci (Pola/ Pattern dan Password) Pada Android
Berdasarkan pengalaman teman-teman yang lupa kunci menggunakan pola atau password, jangan panik dulu. Jangan buru-buru di bawa ke bengkel handphone, kalau dibawa kesana pasti tukang servisnya menjelaskan dengan flash (install ulang) pasti lupa kunci (pola dan password) akan teratasi. Belum lagi Anda dikenai biaya Rp. 50.000 - Rp. 100.000.

Padahal yang dilakukan tukang servise tersebut bukan flashing, tetapi mengembalikan ke settingan pabrik "factory reset".

Berikut ini langkah-langkah mengembalikan ponsel Android yang lupa kunci (pola dan password) :

1. Cara Pertama ~ Recovery dengan Akun Google
Recovery dengan Akun Google
Ini penting, karena hanya dengan cara ini kamu bisa masuk kembali ke Android kamu tanpa harus menghilangkan data-data yang telah ada, seperti Aplikasi, Konfigurasi, dll. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik tombol Forgot Pattern yang muncul ketika kamu salah memasukan kombinasi berkali-kali, lalu masukan Akun Google kamu dengan benar, Maka niscaya Android kamu akan kembali.

2. Cara Kedua ~ Gunakan Factory Reset
Jika cara mudah diatas tidak bisa dilakukan karena kamu lupa Username atau Password, Masih ada cara ampuh lagi yang bisa membuka Android kamu yang terkunci. Menggunakan fitur Factory Reset yang sudah ditanamkan disetiap Android.
Gunakan Factory Reset
Cara masuk ke Recovery Mode setiap Smartphone tentu berbeda-beda, namun yang paling banyak digunakan adalah menggunakan kombinasi tombol POWER + HOME + VOLUME UP yang dilakukan secara bersamaan, hampir seluruh Samsung Galaxy menggunakan cara ini. Sedangkan untuk Smartphone yang tidak memiliki tombol HOME, biasanya hanya mengandalkan POWER + VOLUME UP, jika tidak bekerja, coba ganti dengan VOLUME DOWN. Agar lebih jelasnya, kamu bisa cari tahu dulu tombol apa yang digunakan Tipe Smartphone kamu untuk masuk ke Recovery Mode, Setelah masuk, kamu bisa mencari “wipe data/factory reset”, klik menu tersebut, lalu pilih YES.

Sejujurnya lebih merekomendasikan cara Recovery dengan menggunakan Akun Google, karena tidak akan kehilangan data, Hanya saja, jika memang kamu sudah lupa Email dan Passwordnya, Cara Kedua adalah Jalan satu-satunya yang harus ditempuh, tentunya dengan resiko yang sudah dijelaskan diatas.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish