Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buruan Update BBM Dengan Fitur Pesan Rahasia

Buruan Update BBM Dengan Fitur Pesan Rahasia
BlackBerry memperbarui aplikasi chat BlackBerry Messenger untuk semua platform (BlackBerry, Android, dan iOS), Sabtu (1/11/2014).

BBM versi terbaru ini menyertakan fitur "pesan privat" di mana pesan yang terkirim bisa diatur agar segera menghilang setelah batas waktu tertentu.

BlackBerry mengatakan bahwa kedua fitur baru tersebut ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna BBM.

"Permintaan akan fitur baru ini banyak sekali jadi kami senang bisa memberikannya untuk pengguna hari ini," kata President Global Enterprise Sevices BlackBerry John Sims.

Fitur baru bernama "Timed Message" ini nantinya bisa diakses lewat sebuah icon timer di dalam aplikasi BBM. Di sini, pengguna bisa memilih rentang waktu antara 1 hingga 15 detik untuk mengatur "masa berlaku" dari sebuah pesan.

Begitu pesan dalam bentuk teks atau foto terkirim dan dibuka, si penerima hanya akan bisa melihat pesan selama waktu yang ditentukan tersebut sebelum pesan terhapus secara otomatis.

Ada pula fitur lain bernama "Message Retraction" untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirim. Pengguna cukup menyentuh tampilan chat bubble yang ingin ditarik kembali selama beberapa saat untuk menghapusnya.

Aplikasi BBM dengan fitur pesan rahasia ini sudah bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store, Apple App Store, Windows Store, dan tentu saja BlackBerry App World.