Site and learn your application

Senin, 22 Februari 2016

Domain Gratis Terbaik 2016

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "indoamaterasu.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Domain Gratis Terbaik 2015

Ditinjau dari cara mendapatkan domain dibedakan menjadi 2 (dua) macam, yaitu berbayar dan gratis. Namun pada pembahasan kali ini akan dibahas beberapa nama domain gratis terbaik yang ada di bumi ini. Domain gratis cocok bagi Anda yang ingin belajar membuat blog/ website, dan juga cocok bagi Anda yang ingin menghemat uang saku.

Daftar 5 domain gratis terbaik sepanjang masa:
 1. www.dot.tk
Situs ini memberikan domain gratis berupa .tk dengan fasilitas yang cukup lengkap. Oleh karena itu, situs ini menjadi pilihan kedua pada waktu itu setelah domain co.cc. Dahulu fitur yang terdapat pada domain ini hanya berupa url forwarding saja, namun kini fiturnya lebih lengkap seperti halnya domain berbayar.
2. www.uni.me
Situs ini banyak menyediakan domain gratis, namun kebanyakan berupa sub domain. Beberapa sub domain yang disediakan pada situs ini adalah: .uni.me, .cz.cc, .u4.org, .8x.biz, dan masih banyak lagi.
3. www.biz.nf
Situs ini memberikan domain gratis berupa .co.nf. Apabila anda membeli hosting pada situs tersebut, maka anda akan memperoleh bonus berupa domain gratis seperti .com, .net, .org, .eu, .biz, .info, .us, .co.uk, dan lain-lain.
4. www.com.nu
Situs ini juga menyediakan domain gratis yang mana fasilitasnya hampir sama dengan situs Uni Dot Me, yakni memberikan fasilitas gratis berupa sub domain. Selain itu, situs ini juga memberikan domain gratis yang sangat banyak sekali. Baca juga Penyebab Loading Blog Menjadi Berat.
5. www.freedomain.co.nr
Situs ini juga menyediakan domain gratis kepada anda, namun sayangnya fasilitas gratis yang diberikan hanya mempunyai fitur url forwarding saja.

11 komentar:

  1. bgaimana dengan freenom ? mungkin krn daftarnya susah sekarang jdnya gak terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu pertimbanganya dari segi kemudahannya juga gan

      Hapus
    2. berkunjung ke sini mas http://www.zafarsitinjak.cf/2014/12/domain-gratis-2015-terbaru.html silahkan :D

      Hapus
  2. dot tk saya agak bingung,,, ada yg terindex google,, tapi ada juga yang enggak,, itu knp ya kira2 ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti keywordnya kalah bersaing itu gan, makanyaa ke index mesin pencari

      Hapus
  3. gan bole share template blog nya ngga??

    BalasHapus
  4. ko pas diklik terloadnya malah ke lintas net yah. situs web web diatas tidak nampak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada halaman lintas tunggu sampai muncul tulisan Visit Here to Get File to Download. Atau cara cepatnya copy alamat URL di atas dan paste pada address bar browser.

      Hapus
  5. ane masih bingung gan, pengen yang gratis apa yang berbayar sekalian ya.. kalo domain berbayar paling murah apa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak yang bayar mas, aman dan kita tidak takut kehilangan domain. Yanga enak ya pake dot.com aja, lebih familiar untuk keperluan apapun bisa

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish