Site and learn your application

Selasa, 25 November 2014

Hati-Hati Dampak Power Bank Untuk Battery Android

Indo Amaterasu
Hati-Hati Dampak Power Bank Untuk Battery Android
Dijaman yang sangat modern ini pastinya segala sesuatu akan dimudahkan. Dari mulai berkomunikasi jarak jauh karena adanya handphone sampai dengan adanya powerbank yang memudahkan untuk mengecas ponsel Android saat kehabisan baterai.

PowerBank merupakan perangkat yang digunakan untuk menampung daya betarai (stock baterai) dan bisa digunakan untuk mengcharger hp Android tanpa harus bersambung dengan listrik. Tetapi ada hal yang harus diperhatikan bagi pengguna power bank. Bahwa sering-sering menggunakan powerbank sebagai alat pengisian baterai malah bisa cepat merusak baterai android anda atau mempercepat memperpendek usia baterai.

PowerBank Memperpendek Usia Baterai Android :
  1. Terlalu sering menggunakan powerbank bisa memperpendek usia baterai anda. Karena output pada powerbank atau arus keluar sangat besar sekali, dan tekanan yang diberikan kedalam baterai android juga berat, sehingga wajar kalau anda menggunakna powerbank biasanya baterai anda cepat full.
  2. Powerbank yang banyak disediakan dipasaran menjadi alternatif kebanyakan orang untuk membelinya, apalagi ditawarkan dengan harga terjangkau. Padahal hal ini sangat krusial sekali bagi kesehatan Android anda. Kalau menggunakan powerbank sembarangan tanpa melihat spesfifikasinya, maka tidak perlu diragukan bahwa baterai ponsel anda akan cepat bisa diganti.
  3. Powerbank yang aman anda gunakan adalah powerbank yang sesuai dengan ponsel anda. Artinya powerbank yang dibuat dan dikeluarkan langsung oleh perusahaan yang membuat hp atau tablet anda, karena mereka pasti akan mengeluarkan powerbank yang aman dengan produknya, jadi tidak sembarangan powerbank bisa aman digunakan (kalau anda mau hp anda tahan lama).
  4. Terlalu sering menggunakan powerbank tidak hanya menjadi akibat buruk bagi baterai android anda tetapi juga menjadi malapetaka bagi berbagai komponen dalam hp anda. seperti IC power, IC charger dll.