Site and learn your application

Selasa, 04 November 2014

Siapakah Kesatria Pihak Kurawa Yang Paling Kejam & Keji ?

Indo Amaterasu
Siapakah Kesatria Pihak Kurawa Yang Paling Kejam & Keji ?
Bila Anda tidak mengamati dan memperhatikan kisah pewayangan Mahabarata dari awal sampi akhir pasti mengiranya tokoh yang paling jahat dan keji dipihak kurawa adalah Duryudhana, Karna, Sangkuni, dan Dursanana.

Kejahatan yang dilakukan Duryudhana hanya sebatas arogansi akan kukuasaan, namun memiliki sifat yang seportif. Sedangkan Sangkuni dikenal sbagai tukang fitnah dan pintar memutar balikkan fakta.

Ternyata kesatria dipihak Kurawa yang paling kejam dan keji, serta tidak mempunyai perasaan adalah Aswatama. Aswatama digambarkan sebagai tokoh yang loyal dan tunduk hanya pada temannya Duryudhana, Aswatama tidak takut mati dan mempunyai ilmu yang tinggi hampir setara dengan Arjuna. Seperti halnya dengan Arjuna, Aswatama juga mampu memanggil anak panah Brahmastra.

Perbuatan Aswatama yang tidak bisa ditolelir Pandawa dan Krishna adalah membunuh putra Pandawa dalam keadaan tidur, dan bukan dalam kondisi perang. Peristiwa ini menggambarkan tidak seportif, serta main curang karena melanggar aturan perang. Kehatan yang paling parah lagi ketika membunuh janin yang ada dikandungan Utari dengan senjata Brahmastranya, meskpiun pada akhirnya berhasil dihidupkan kembali oleh Krishna.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish