Site and learn your application

Minggu, 18 Mei 2014

Software Adversity Quotient

Indo Amaterasu
Adversity quotient merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dalam menjalani kehidupannya. Adversity quotient adalah ukuran atau standar yang dipakai untuk mengetahui respon siswa dalam menghadapi dan bertahan terhadap kesulitan yang dialami. Adversity quotient memiliki empat dimensi, diantaranya Control, Ownership, Reach, dan Endurance.

Adversity quotient merupakan bagian dari karakteristik siswa, maka dari itu instrumen untuk mengumpulkan data harus disesuaikan dengan jenis data yang akan dikumpulkan. Instrumen yang dirasa tepat untuk mengumpulkan data mengenai adversity quotient adalah instrumen non tes yang berbentuk inventori. Inventori adalah sejumlah pernyataan yang harus dipilih dan diisi oleh siswa, sesuai dengan karakteristik dirinya. Pada inventori tidak ada jawaban benar dan salah, melainkan jawaban yang sesuai dengan karakteristik individu sendiri.

Software merupakan sekumpulan dari perintah/ fungsi yang ditulis dengan aturan tertentu untuk memerintah komputer untuk melaksanakan tugas tertentu. Inventori merupakan  suatu alat yang berfungsi untuk mengumpulkan informasi dari responden baik dalam bentuk pernyataan, pendapat, sikap, maupun tulisan. Adversity quotient adalah aspek yang menentukan bagaimana ketahanan seseorang dalam menghadapi kesulitan hidupnya, sehingga diketahui apakah seseorang dapat bertahan atau menyerah.

Berdasarkan uraian tersebut, dapat disimpulkan bahwa inventori Adversity Quotient dengan media software adalah sekelompok pernyataan yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat adversity quotient siswa, yang penyajian hasilnya berupa sejumlah data informasi di dalam komputer.

Ulasan Software Adversity Quotient

 Salah satu tampilan Software Adversity Quotient 1
 Salah satu tampilan Software Adversity Quotient 1
 Salah satu tampilan Software Adversity Quotient 2
  Salah satu tampilan Software Adversity Quotient 2
Salah satu tampilan Software Adversity Quotient 3
Salah satu tampilan Software Adversity Quotient 3


Buku Panduna Software Adversity Quotient [No Password]
Software Adversity Quotient [Password Required]

Password: bkum

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish