Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zoe Elizabeth Sugg Blogger Cantik Kaya Raya

Dikutip dari detiknet ~ Menulis di blog, jika ditekuni dan memang kontennya menarik, bisa menghasilkan uang tidak sedikit. Contohnya saja gadis jelita yang satu ini. Berkat blog kecantikan yang serius dikelolanya, ia menjadi bintang dan meraup uang sampai miliaran rupiah.

Zoe Elizabeth Sugg, demikian nama lengkapnya. Tapi di internet, dia lebih akrab dipanggil dengan nama Zoella. Wanita asal Inggris yang baru berusia 24 tahun itu memulai kisah gemilang dari sebuah blog yang dibuatnya pada tahun 2009.

Sugg dahulu magang di sebuah perusahaan desain interior sebelum membuat blog bernama Zoella itu. Blog ini membahas soal kecantikan, lifestyle dan fashion, ditujukan untuk kalangan remaja. Tak dinyana blog itu sukses besar dan pada Maret 2014 sudah menerima 140 juta kunjungan.

Tak berhenti sampai di situ saja. Gadis yang punya modal tampang menaawan sekaligus berbakat ini sadar ia punya peluang besar untuk mengepakkan sayap lebih tinggi di dunia maya.

Maka, ia membuat channel di YouTube, dengan konten video-video kecantikan menarik yang dibuatnya. Channel tersebut kembali meraih sambutan meriah, dengan jumlah hit saat ini mencapai 12 juta setiap bulan.

Zoella kemudian juga membuka akun Twitter dan langsung menggebrak. Penggemarnya memang sangat banyak. Ia sekarang memiliki follower Twitter di kisaran 2,55 juta.

Popularitas digenggam, uang pun mengalir dengan sendirinya. Diperkirakan, dalam setahun Zoella meraup pendapatan sampai 300 ribu poundsterling atau di kisaran Rp 5,7 miliar. Ya, para pengiklan berdatangan memanfaatkan popularitasnya itu.